[Ficlet] Happy Cooking

exo1Cast: EXO members

Genre: Commedy, Fluff, Brothership

Length: Ficlet [about 980 words]

Rating: G/General

Baru kali ini aku bikin FF tanpa bikin poster 😀

Mian kalo ada typos, Happy Reading

Glontang! glonteng!

Terdengar bunyi aneh dari arah dapur yang terletak di bagian paling belakang dorm EXO. Karena mendengar bunyi yang memekakkan telinga, beberapa member pun berlarian ke dapur untuk melihat apa yang telah terjadi di sana.

“Omo, Hyung, apa yang sedang kau lakukan?” tanya Sehun, sang maknae yang kelewat imut.

Namja tampan yang akhir-akhir ini mendapat julukan Mr. Galaxy menoleh ke arah sang maknae. “Yaak, Sehun-a, kenapa kau kemari? Kalian juga. Kenapa mel,ihatku seperti itu, eoh?” Kris tidak terima jika member lain memperhatikan apa yang sedang ia lakukan sekarang. “Aku sedang memasak. Kalian kembalilah ke kamar masing-masing.”

Bukannya menuruti kata-kata Kris, Huang Zi Tao si Mata Panda malah datang mendekat. Dia malah menatap isi panci yang ada di depan Kris. “Uwwooow, daebak! Jinjja daebak! Uri hyungie… ooh, nomu saranghae.” Tao memeluk Kris yang sedang mengaduk adonan makanan.

Member lain membelalakkan matanya saat melihat adegan itu, terutama DO dan Suho.

“Kalian kenapa?” tanya DO dengan polosnya.

“Kris hyung sedang memasak makanan Korea,” jawab Tao.

“Jinjja?” Sehun menyusul Tao dengan senyum evil-nya. Saat melihat apa yang ada di dalam panci itu, Sehun malah mengerutkan keningnya.

“Ada apa dengan ekspresimu itu?” tanya Tao pada Sehun.

“Hyung, apakah hasilnya akan memuaskan?” tanya Sehun pada Kris dan mengabaikan pertanyaan dari Tao.

Dengan sigap, Kris menoleh ke arah Sehun. “Yaak, Sehunie, apakah kau meragukanku dalam memasak makanan Korea?”

“Memasak?” Terdengar lagi suara dari salah satu member yang baru saja tiba di dapur yang tampak berantakan itu. “Omo! I, ini, kenapa ini? Apa yang terjadi dengan dapurku?” Chen syok melihat dapur dorm yang berantakan akibat ulah Kris.

Sehun dan Tao menahan tawa. Sedangkan di luar dapur, Lay yang tengah asyik dengan gitarnya tertarik melihat ke dapur.

“Hyung, sebaiknya kau jangan ikut-ikutan melihat ke dapur, ya… Kau bisa kena stroke nanti.” DO menghalangi Lay yang sudah berada di depan pintu dapur.

“Memangnya kenapa? Apa yang terjadi dengan dapur kita? dan… apa hubungannya antara dapur dengan stroke? Yaak, aku ini banyak gerak, jadi mana mungkin aku terkena stroke?”

DO tidak menjawab, melainkan Suho yang menggelengkan kepalanya dengan ekspresi datar. Lay malah bingung melihat mereka berdua.

“Hyung, aku punya ide. Bagaimana kalau Kris hyung, Chen hyung, Lay hyung, dan DO hyung lomba masak? Eotte? Pasti seru. Nanti biarkan member lain yang memberikan penilaian.

“Woow, Sehunie, kau pintar sekali!” seru Tao yang tiba-tiba merangkul bahu Sehun. Sedangkan Sehun mengangkat kedua alisnya. Dia merasa menang atas segalanya.

Usulan dari Sehun disetujui oleh semua member kecuali Kris, Chen, Lay, dan DO. Yang paling keberatan adalah Kris, kedua adalah Chen. Kris yang notabennya adalah superstar di grup, mana mungkin bisa mengalahkan kemampuan memasak Lay dan DO. Sedangkan Chen, dia memang senang memasak, namun sekedar bantu-bantu Lay saat EXO-M ada di China.

“Bisakah hanya kalian berdua yang berlomba?” tanya Kris dengan gaya cool.

“Eoh, aku setuju. Lay hyung mewakili grup M sedangkan DO mewakili grup K.”

“Memangnya kau berani bertaruh berapa?” Suara DO mendadak dikeluarkan dengan nada yang datar. Semua member pun menatap aneh padanya. Bahkan Luhan sampai tersedak mendengar suara DO itu.

“Kyungsoo-a, suaramu itu nyaris memakan korban,” kritik Baekhyun yang duduk di samping DO.

Mendengar kritikan yang menggelikan itu, membuat Sehun tertawa tanpa henti hingga wajahnya memerah. Namja itu memang mudah tertawa dan tak akan berhenti hanya dalam waktu 15 detik.

“Baiklah, kita adakan lombanya. Kalian hanya akan memasak Omurice. Mudah, kan?” Suara Suho terdengar lantang di ruang tengah dorm.

“Yeeeaayy!” seru semua member kecuali mereka yang akan ikut lomba dengan terpaksa.

Chakkaman! Omurice itu makanan apa?” tanya Kris tanpa gaya cool melainkan dengan tampang polos.

Semua member pura-pura pingsan setelah mendengar pertanyaan konyol dari Kris.

“Aish, jinjjayo, hyung… Kau bahkan tak tahu apa itu Omurice.” Chanyeol angkat bicara.

Tiba-tiba Baekhyun berbisik pada Kris. Dia memberitahu tentang apa itu Omurice. Setelah membisikkan penjelasannya, Baekhyun tersenyum evil.

“Apa yang kau bisikkan padanya?” lirih Kai penasaran.

Baekhyun memamerkan Rectangle Smile-nya dan membuat Sehun kembali terkikik.

Lomba masak dimulai. Setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk memasak Omurice. Karena dapurnya berukuran sempit, mereka berempat harus bergantian memasak. Urutan pertama adalah Chen, kemudian Kris, Lay, dan yang terakhir adalah DO. Yang kalah harus mentraktir semua member makan tteokbokki.

45 menit kemudian.

“Waaah, kelihatannya enak…” seru Kai yang menatap empat porsi makanan di depan matanya tanpa berkedip.

Yaak! Ige mwoya?” seru Luhan menunjuk ke arah salah satu makanan yang berbeda dari yang lain.

Baekhyun dan Sehun tertawa terbahak-bahak sambil memegang perut mereka. Bahkan Xiumin yang pendiam pun ikut tertawa melihat hasil dari salah satu peserta. Luhan membaca nama yang tertera di bawah piring itu. Nama Kris lah yang tertera dengan sangat jelas dan membuat Luhan melongo.

“Kau yang membuat ini, Kris?” tanya Luhan.

“Eoh. Wae? Ini Omurice, kan?” tanya Kris balik.

“Wah, aku salut padamu. Aku mulai menyukai nasi kare, dan kau membuatkannya sekarang. Nomu nomu joahe.”

Gloddakk!!

Baekhyun dan Sehun tertawa garing. Mereka mengira Luhan akan kecewa tetapi kebalikannya, Luhan malah menyukai masakan Kris.

“Apakah rasanya enak?” tanya Luhan lagi.

“Mola,” jawab Kris singkat.

Semua member mencicipi empat porsi makanan yang nampak lezat yang terhidang di atas meja. Berbagai komentar pun meluncur dari mulut para member.

“Hyung, apa ini masakanmu?” tanya Kai pada DO. Kai adalah salah satu pecinta masakan DO.

“Ne. Waeyo?”

“Ah, hyung, aku kecewa padamu. Rasanya terlalu pedas.”

“Bukankah kau selalu bilang enak meskipun masakanku tidak enak? Kenapa sekarang kau berpindah haluan?”

Suara para member tiba-tiba terdengar riuh karena lagi-lagi DO mengatakan sesuatu yang mengocok perut.

“Aku tidak kuat, hyung.” Sehun berjalan menuju kamarnya karena tidak kuat tertawa lagi.

Lomba masak yang diadakan di dalam dorm EXO dimenangkan oleh Lay yang memasak sedikit sempurna dibanding dengan peserta lainnya. DO, Kris, dan Chen selaku peserta yang kalah harus mentraktir seluruh member, sesuai dengan kesepakatan.

“Kalau tahu begini, aku tidak akan ikut lomba. Meskipun dengan terpaksa, aku tidak akan mengikutinya. Cukup sampai di sini petualangan memasak bagiku.”

Finish

Haaai, gimana ceritanya? GJ ya?

Ide cerita ini tiba-tiba nyangkut di otakku saat bikin poster. Aku tunggu komen kalian yang mau komen… yang gak mau komen ya sudah. *Teganya… T_T

One thought on “[Ficlet] Happy Cooking

Write your great opinion ^^