[Chapter] Discatch! – INTERLUDE

discatch!.jpg

Title: Discatch!

Main cast: Choi Siwon, Im Yoona, Lee Donghae

Support cast: Kim Yerim and Mark Lee

Length: Multichapter

Rate: PG-15

Poster by: @ChocoYeppeo INDO FANFICTION ARTS (IFA)

A/N: IDE BERASAL MURNI DARI PIKIRAN EURI DAN TIDAK MEMPLAGIAT KARYA SIAPAPUN! DON’T BE A PLAGIATOR AND SILENT READERS!

Note: Annyeong hasimnikka! Jadi, ceritanya Euri mau bikin FF yang rada out of the box (?) gitu.. Semoga suka yaa! Please leave your comment and also likes! Apresiasi kalian akan sangat sangat membantu membangun mood Euri sebagai author disini, hehe ^^

HAPPY READING ^^

PROLOG

Berawal dari ketidak sengajaan sepupunya, Bae Suzy, Yoona diterima bekerja di Dispatch. Awalnya ia kurang tertarik, namun sejak ia sering sekali melihat betapa serunya bekerja sebagai wartawan Dispatch karena dapat bertindak selayaknya agen rahasia. Suzy juga terus menerus mengatakan tidak ada salahnya untuk menjadi wartawan Dispatch karena siapa tahu dia akan ditempatkan di divisi yang membuatnya sering bertemu dengan para artis terkenal.

Namun, kecerobohan Yoona yang terkenal akut ternyata cukup menyusahkan dirinya sendiri. Beberapa tugasnya sering gagal karena ketahuan oleh target yang ia intai. Bahkan Yoona hampir dikeluarkan beberapa kali karena Dispatch mulai dicap tidak profesional oleh para netizen. Dispatch sering menjadi topik panas dengan judul ‘Discatch’ karena seringnya berita tentang tertangkapnya salah satu wartawan Dispatch ketika melakukan tugasnya.

Dan Yoona berada di balik semua itu.

Sayangnya, bertemu dengan para bintang Hallyu tidaklah semenyenangkan yang ia kira. Justru, segala pertemuan tidak terduganya ini turut menguak betapa kelam masa lalunya.

INTRO: MAIN CAST

Im Yoona

Im Yoona

Gadis bersurai panjang dengan wajah cantik ini memang terkenal sebagai gadis yang ceroboh dan sesekali pengugup

Gadis bersurai panjang dengan wajah cantik ini memang terkenal sebagai gadis yang ceroboh dan sesekali pengugup. Walaupun begitu, kepribadian keras, konyol, ceria, dan juga hangat tetap menjadi salah satu daya tariknya sebagai gadis belia.

Masa lalunya yang kelam tak serta merta membuat dirinya menyerah. Ia tidak takluk begitu saja dengan takdir. Ia menerima takdir buruknya sebagai anugerah terindah sehingga kini kehidupannya terasa lebih baik. Kehilangan kedua orangtuanya dengan cara yang satu sama lain sangat menyakitkan, lagi, tak pernah membuat seorang Im Yoona berubah.

Lee Donghae

Lee Donghae

Ya, siapa yang tak mengenal nama itu di industri raksasa hiburan K-Pop

Ya, siapa yang tak mengenal nama itu di industri raksasa hiburan K-Pop. Dia adalah salah satu dari deretan bintang Hallyu yang sukses terkenal hingga manca negara. Bersama rekannya, Eunhyuk, dia menjadi superstar duo dengan lagu yang terkenal upbeat hingga ballad yang mendayu.

Raut tampan, baby-face nya yang terkenal tak luput menjadikannya sebagai kesayangan jutaan penggemar wanita di seluruh penjuru dunia. Senyum lebarnya selalu menghipnotis siapapun bahkan ketika hanya melihat fotonya saja. Namun, tidak selamanya, dirinya menjadi orang yang terlihat baik-baik saja. Itu yang menjadikan dirinya tidak dapat digolongkan sebagai periang.

Kebaikan hatinya yang juga terkenal menghangatkan beribu hati yang membutuhkan, membuat predikat bintang Hallyu terbaik melekat pada namanya.

Hanya saja, hanya sedikit yang tahu, jika Donghae sangat membenci kehidupan pribadinya terekspos oleh media. Sayangnya, puluhan wartawan entertainment ternyata masih juga sangat haus, mengejarnya dengan beratus pertanyaan yang sanggup membuatnya kesulitan bernapas. Ya, dia paranoid terhadap pertanyaan para wartawan yang menyangkut kehidupan pribadinya.

Choi Siwon

Choi Siwon

Siwon, salah satu bintang Hallyu terkenal yang merupakan salah satu rival Donghae setiap kali comeback mereka datang berdekatan

Siwon, salah satu bintang Hallyu terkenal yang merupakan salah satu rival Donghae setiap kali comeback mereka datang berdekatan. Teman satu agensi Donghae juga dalam SM Entertainment. Salah satu penyanyi solo ballad yang paling terkenal di antara yang lain.

Dapat dikatakan Siwon beserta Donghae merupakan bintang utama industri K-Pop sekarang ini.

Wajah tampannya tentu menjadi salah satu alasan para wanita untuk menjadi penggemarnya. Tatapan karismatiknya dapat membunuh siapapun dalam sekali pandang. Senyumannya yang dihiasi lesung pipi juga sanggup membuat para gadis meleleh karenanya.

His adorable expression. Ini yang membedakannya dengan Donghae. Walaupun terkesan dingin, Siwon bukanlah orang semacam itu. Tingkah konyolnya bahkan dapat dikategorikan di atas tingkatan wajar. Julukan idol gila juga melekat padanya. Tapi, semakin gila tingkah lakunya, semakin gila pula para fans mencintainya.

Terkadang, karena tingkah lakunya inilah, membuat Donghae tidak dapat berteman terlalu lama dengannya.

INTRO: SUPPORT CAST

Jessica Jung

Jessica Jung

Flawless.

Satu kata yang tepat menggambarkan seorang Jessica Jung, solois dari SM Entertainment yang dikenal dengan suara khasnya yang dapat menjangkau high note dengan sempurna. Menjadi ratu fashion juga salah satu identitasnya.

Merupakan sahabat baik Donghae, gadis yang selalu ada di sisi Donghae baik dimana pun dan kapan pun pemuda itu membutuhkannya. Mereka bertemu pertama kali ketika SM mengadakan audisi akbar di Seoul. Dapat dikatakan mereka membangun karier bersama.

Para penggemar banyak yang menjadi shipper mereka berdua dikarenakan kedekatan mereka yang di luar batas sebagai sahabat biasa. HaeSica. Itu nama shipper mereka berdua. Ya, tidak dapat dipungkiri, Jessica mengharapkan nama itu akan menjadi kenyataan. Ia menyukai Donghae lebih dari sekadar sahabatnya.

Choi Sooyoung

Choi Sooyoung

Body goals.

Itu kalimat pertama yang terpikir di dalam benak setiap wanita ketika mendengar nama Choi Sooyoung. Salah satu anggota girlband kenamaan SM Entertainment ini memang dikenal dengan postur tinggi semampainya dan juga kaki jenjang yang kurus, yang membuat setiap wanita manapun iri melihatnya.

Senyum ramah dan manisnya memastikan tak ada satupun pemuda yang tak jatuh cinta kepadanya. Hanya satu yang disayangkan oleh Sooyoung. Kenapa Siwon tidak kunjung membalas perasaannya ketika pemuda lain bahkan rela mati untuknya?

Sifat periang, gila, dan konyol yang hampir mirip dengan Siwon menjadikan gadis ini bersahabat erat dengan Siwon. Bedanya dengan Donghae dan juga Jessica, sepasang sahabat ini tidaklah sering terkena terpaan kabar dating.

Padahal, Sooyoung berharap suatu saat mereka juga akan dapat mengkonfirmasi dating news mereka.

Kim Yerim

Kim Yerim

Sasaeng merupakan salah satu pekerjaan terhormat bagi Yeri

Sasaeng merupakan salah satu pekerjaan terhormat bagi Yeri. Semenjak SMA, gadis ini sudah menggeluti dunia yang bagi sebagian orang dianggap menjijikkan, mengerikan, dan tidak bermartabat.

Gelar tertinggi dalam bidang sasaeng sudah diberikan kepada Yeri karena berkat kelihaiannya dalam meneliti sesuatu terhadap seorang idol, gadis ini bahkan dapat membantu pihak kepolisian dalam salah satu kasus pembunuhan misterius idol yang sedang naik daun kala itu, Park Seo Joon. Yeri juga dikenal sebagai sasaeng khusus untuk idol yang dinaungi label SM Entertainment.

Seringnya Yeri mengungkap kabar dating beberapa artis juga menarik perhatian Dispatch untuk merekrutnya sebagai salah satu pegawai mereka secara langsung. Yeri menjadi rekan kerja Yoona kala mereka akhirnya bertemu sebagai trainee baru Dispatch

Walaupun awalnya perilaku Yeri memang terlihat aneh juga menyeramkan, tak dapat dipungkiri jika kehangatan hatinya dapat menyentuh hati orang-orang yang bertemu dengannya. Wajah dinginnya dapat seketika berubah jika ia bertemu dengan idola kesayangannya, Mark Lee, anggota boygroup NCT Dream, asuhan SM Entertainment.

Kim Taehyung

Kim Taehyung

Raut wajah dingin, rahang tegas, mata yang menyimpan begitu banyak misteri menjadikan Taehyung sebagai salah satu pegawai Dispatch yang memikat banyak perhatian

Raut wajah dingin, rahang tegas, mata yang menyimpan begitu banyak misteri menjadikan Taehyung sebagai salah satu pegawai Dispatch yang memikat banyak perhatian. Banyak sekali para pegawai wanita yang menyayangkan potensinya sebagai seorang idol terbuang begitu saja. Karena raut dinginnya ini juga, ia dapat menjadi salah satu atasan trainee paling menyebalkan.

Tapi, di balik raut dinginnya itu, Taehyung dapat berubah 180 derajat menjadi seseorang yang konyol, narsis, menggelikan, ceroboh dan segala sesuatu yang sangat berlawanan arah dengan sifat dinginnya itu. Karena itu ia dijuluki ‘Alien’ Dispatch.

Ia adalah salah satu jejeran reporter Dispatch yang cukup terkenal ketika mewawancari para idola di event-event terkenal.

Bae Suzy

Sepupu dari Yoona ini merupakan gadis yang enerjik, penuh atmosfir positif dan juga banyak sekali tersenyum manis memberikan semangat kepada setiap orang yang menjumpainya

Sepupu dari Yoona ini merupakan gadis yang enerjik, penuh atmosfir positif dan juga banyak sekali tersenyum manis memberikan semangat kepada setiap orang yang menjumpainya.

Andil Suzy dalam kehidupan Yoona sangatlah besar. Terutama dalam masalah pekerjaan Yoona di Dispatch. Berkat ide gadis inilah, Yoona dapat bekerja disana.

Nantinya, dalam berbagai macam permasalahan Yoona, Suzy mengambil cukup besar peran di dalamnya.

HULAA GUYS! GIMANA IDE CERITA FF INI MENARIK GA? OUT OF THE BOX ATAU GA?

JADIII… ADA BEBERAPA FAKTA YANG DI REAL LIFE KITA INI DI MIX SAMA IMAJINASI AKU SEBAGAI PENULIS. KAYAK SM ENT. YANG NAUNGIN DONGHAE, YOONG, JESS, SIWON, SAMA SOOYOUNG. NAH ITU FAKTA KAN, SAMA DISPATCH YANG AKU PAKE DISINI ITU BENERAN MEDIA DISPATCH YANG KITA TAU SERING BONGKAR SKANDAL PARA ARTIS.

SEE YOU IN THE NEXT PART!

MUCH LOVE, EURI ^^

 

Advertisements

One thought on “[Chapter] Discatch! – INTERLUDE

Write your great opinion ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s