[Ficlet – Series] PROMISE – PROLOG

ir-req-promise.jpg

ParkSeungRiHae and xxipixi Storyline presents

Title: PROMISE

Main cast: Kim Jiyeon, Kim Jongin, Xi Luhan

Rate: G – PG 15

Cover by @IRISH Poster Channel

Note: Annyeong hasimnikka, Euri kembali membawa sebuah FF baru setelah beberapa lama hiatus dikarenakan kesibukan dunia nyata. Maklum, baru masuk sekolah, sekolahnya baru pula, jadi harus ngenal guru lagi, temen baru lagi, lingkungan baru lagi /curcol/. Oh ya, btw ini adalah FF kolaborasi pertamaku. Kolaborasi sama my bestie, nama penanya xxipixi, bisa temuin dia di wattpad pribadinya di @xxipixi.

Alur dan plotnya merupakan ide dari @xxipixi dan aku hanya memperpanjang idenya dia aja. Jadi, maaf kalau kurang dapet feel sama inti ceritanya.

A/N: DON’T BE SIDERS AND PLAGIATOR!!

HAPPY READING GUYS ^^

SUMMARY

Apa yang terlintas di otak kalian tentang janji seorang bocah berumur 5 tahun untuk masa depannya?

Ya bocah itu Kim Jongin, ia berjanji akan membahagiakan Jung Jiyeon apapun yang terjadi.

Tapi apakah janji itu akan tetap ditepati dengan adanya orang ketiga yang datang? Yang mungkin akan mengubah kehidupan Jiyeon beserta Kai sekaligus?


Seoul, 1992

Langit mendung. Suasana disini terasa sangat kelam bagi siapapun yang datang. Suara isak tangis terdengar dari jauh. Beberapa rombongan orang berbaju hitam tampak bergerombol di depan sebuah pusara baru dimana baru saja seseorang diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Tak jauh disana, tampak dua anak kecil yang tampak saling menatap satu sama lain. Satu di antaranya adalah gadis kecil cantik yang juga memakai pakaian hitam seperti yang lain dan satu yang lainnya adalah seorang bocah laki-laki tampan yang tenggelam di balik jas hitamnya.

“Jongin, apakah kau mau berjanji selalu ada untuk Jiyeon?” tanya bocah cantik berumur 5 tahun itu dengan raut yang begitu menggemaskan. Dengan semburat pipi yang memerah, membuatnya lebih cantik dan siapapun orang yang lewat ingin segera menculiknya ke rumah.

Raut sedih itu seakan menguap entah kemana kala seorang bocah laki-laki berpakaian hitam senada dengannya sekarang memperhatikannya seraya tersenyum hangat.

Ya, gadis mungil dengan paras cantik sekaligus menggemaskan itu bernama Jung Jiyeon. Walaupun begitu banyak jejak air mata di pipinya, Jiyeon masih tetap tampak menawan.

“Tentu saja, saat besar nanti Jongin akan selalu melindungi Jiyeon, selalu ada untuk Jiyeon dan selalu menyayangi Jiyeon.” balas bocah tampan di sebelahnya dengan mantap. Tangannya terulur mengelus puncak kepala Jiyeon penuh rasa sayang. Kilatan matanya yang masih polos dan jenaka sungguh menggambarkan ketulusan hatinya.

“Waaa.. Jiyeon sangat menyayangi Jongin” ucapnya gembira. Setelah mengucapkan itu ia memeluk Jongin tanpa ragu yang langsung dibalas Jongin.

“Kau benar-benar akan memenuhi janjimu, Jongin-ah?” tanya Jiyeon hati-hati seraya melepaskan pelukannya. Tatapan mereka bertubrukan. Jiyeon sangat menyukai saat-saat seperti ini, Jongin selalu membuatnya merasa aman hanya dengan berada di sampingnya.

Jongin melepas tangan Jiyeon yang masih melingkar di pinggangnya lalu berjalan ke depan pusara besar bertuliskan ‘JUNG JAE MIN & KIM MIN AH’. Bocah itu meletakkan buket bunga kecil yang sedari tadi dibawa di dalam genggamannya.

“Aku berjanji akan melindungi Jiyeonnie sampai kapanpun, abeonim, eomeonim. Ja, kau puas?” tanya Jongin lalu berbalik ke arah Jiyeon yang menatapnya sendu. Ia mengangguk pelan. “Kemarikan tanganmu..” perintah Jongin ke arah Jiyeon. Gadis kecil itu mendekat dan mengulurkan jemari kelingkingnya yang masih teramat mungil.

Jongin tanpa ragu juga mengaitkan tangannya dengan kelingking Jiyeon. “Aku takkan melanggar janji yang sudah kubuat, Jung Jiyeon. Percayalah kepadaku.. Ne?”

Ya, seperti itulah janji polos yang mereka buat, disaat mereka sama sekali belum mengerti apa itu yang dinamakan cinta.

Halo… komen, kritik, dan sarannya ditunggu yaa ^^

Sincerely yours, Euri

Advertisements

10 thoughts on “[Ficlet – Series] PROMISE – PROLOG

  1. Haloo euri…
    maap ngerusuh di sini >< aku mau nanya ini cast cewenya OC atau bukan, soalnya aku liat marga cst cewenya jung, tapi di main cast nama marganya Kim, tapi kamu nulis tagnya jiyeon pake T-ara? sehubung biasku dipake aku mau nanya ini main cast cewenya jiyeon t-ara atau bukan, soalnya uri jiyi itu marganya Park… kalau bukan tar pas mau update library aku tulis OC, kalau iya, tolong di betulin ya say, biar adminya gak bingung ini castnya siapa, hehe 😀

    btw ceritanya bagus kok, di tunggu kelanjutannya?

    Liked by 1 person

    • oh ya ampun aku salah ngetik nama un –” maafkan aku.. aku mau pake jiyeon.. tapi gimana ya jadi, aku pengen ubah marganya jadi jung soalnya ada asal-usulnya gituu.. tapi aku pake castnya maksudnya Jiyeon T-ara. Jadi itu OC atau bukan un? hehe.. sebelumnya makasih banyak udah nanyain.. maaf juga late response soalnya aku sibuk banget.. mianhamnida, un..

      Like

      • Salah ketik nama gimana makaudnya tuh??? Kalau kamu pingin pake ocnya itu jiyeon t-ara gak apa” tar di librarynya aku tulis main castnya oc. Berarti tar untuk tag cewenya kamu ganti jdi oc

        Liked by 1 person

Write your great opinion ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s