Promise (Oneshoot)

Promise (Oneshoot)

PROMISE

Promise  || Vera Riantiwi  || Main Cast : Chanyeol – Sehun – Suho – Lay || Other Cast : Kris Wu – Luhan – Tao – Baekhyun – And All Member Exo || Sad – Hurt – entertainment  || OneShoot / SongFict || PG-15 || Poster by Me

Disclaimer : FF ini terinspirasi dari Lagu Exo – Promise. Jadi disarankan membaca FF ini sambil dengerin deh lagunya.

FF ini murni pemikiran 100% milik Author dan imajinasi Author.Untuk Cast yang ada di dalamnya nanti milik Tuhan, Orang Tua mereka, dan tentunya Entertaiment mereka.

 

Story Song : Exo – Promise, Lay Exo – Missing You

 

NO PLAGIAT !

 

 

WARNING! TYPO EVERYWHERE

 

Happy Reading

Summary :Even after time, I couldn’t say anything and just swallowed my words. Words saying I’m Sorry, I Love You, Please Believe in me like You do now. I’ll Hug You, I’ll Hold Your Hands, If Your Heart Can be at Rest, I’ll give it my All. I want to protect Your smile Always…

I Promise You

 

Seoul, 12 Mei 2014

 

Seorang laki-laki sedang asik dengan ponselnya disela kesibukannya untuk promo lagu terbaru dengan member grup mereka. Park Chanyeol adalah salah satu member  Exo boygrup yang saat ini sedang terkenal di Korea saat ini, tapi terkenal juga di seluruh dunia. Disela syuting realityshow yang saat sedang dia kerjakan dan jadwal Exo lainnya yang sangat padat karena mereka baru saja comeback Album terbaru mereka. Chanyeol terkejut ketika membaca berita yang menyatakan Kris keluar dari Exo.

“Mwoo… Andewe… ini tidak mungkin… ini masti berita bohong…” gumam Chanyeol pelan. Mendengar Chanyeol yang bergumam sambil terkejut itu membuat Baekhyun yang ada disebelahnya bertanya pada Chanyeol.

“Waeyo? Kenapa ekspresi wajahmu seperti ini?” Tanya Baekhyun pada Chanyeol.

“Ige… lihat lah…” kata Chanyeol sambil memberikan ponselnya pada Baekhyun.

Baekhyun menerima ponsel itu dan membacanya dengan teliti dan ekspresi sama yang dengan Chanyeol tadi ketika membaca berita itu.

“Bagaimana mungkin Kris Hyung tidak menceritakan ini kepada kita terlebih dulu?” kata Baekhyun dengan lirih.

“Molla, kita Tanya pada Suho Hyung atau Luhan Hyung saja. Kajja..” akhirnya Chanyeol dan Baekhyun keluar dari kamar yang ada di dorm Exo itu. Melihat semua member sudah berkumpul dengan wajah sedih. Member Exo M juga sudah kembali ke Korea dan berkumpul.

“Apa mereka sudah tau Hyun-ah?” tanya Chanyeol lirih. Baekhyun hanya menggelengkan kepalanya pelan.

“Kenapa, Kris Gege tega seperti ini pada kita?” kata Tao kesal.

“Kenapa, Gege tak pernah cerita tentang hal ini semua pada kita. Dia bilang kita adalah keluarga tapi dia menanggung semua ini sendiri.”Kata Luhan.

“Lalu bagaimana dengan nasib kita member Exo-M?” tanya Xiumin.

“Kriss Gege… hikss… kenapa jadi seperti ini.” ucap Lay dalam tangis yang tak bisa di tahannya.

“Apa ini alasan Manager menyuruh kita kembali ke Korea?”gumam Chen pelan.

“Tapi bukan kah Kriss Hyung sakit dan sedang dirawat di Rumah Sakit?” kata Sehun pelan.

“Iya, Kriss Hyung juga bilang padaku katanya dia sedang tidak enak badan karena kelelahan saja.” kata Kai.

“Tapi, artikel itu mengatakan Kriss Hyung akan mengajukan gugatan pada SM Ent. Apa maksud semua ini? apa ini hanya alasan Hyung untuk meninggalkan kita?” kata Kyungsoo.

“Molla… kita tunggu saja sampai Manager menjelaskan semuanya.” Kata Suho singkat.

Setelah itu suasana menjadi sunyi. Tidak ada satu orang dari mereka yang berbicara apapun. Chanyeol yang mendapat julukan Happy Virus pun tidak bisa membawa suasana menjadi bahagia, saat ini pun terdiam dengan sangat jelas raut wajah kesedihannya saat ini. Ruangan menjadi sepi dan mereka hanya termenung dengan berita yang baru saja mereka baca itu. Mereka tidak tahu harus mempercayai berita itu atau tidak. Dan setelah menunggu beberapa lama akhirnya Manager dari Exo datang ke Dorm dan suasana menjadi sangat tegang saat itu.

“Apa kalian sudah membaca artikel tentang Kris yang mengajukan gugatan pada pihak SM Ent?” tanya Manager Exo.

“Kami sudah membacanya. Apa berita itu benar?” tanya Kyungsoo dengan sedikit ragu.

“Ne, berita itu benar?” jawab Manager Exo dengan singkat.

“Andewe… tidak mungkin… Hikss…” tangis Lay pun tumpah lagi. Melihat Lay yang sangat sedih dan terpukul itu Kyungsoo berjalan mendekati Lay dan memeluknya.

“Uljima Hyung … kita pasti bisa melalui ini semua…” kata Kyungsoo dengan sabar.

Member lain yang melihat Lay menangis pun tidak dapat menahan tangisan mereka. Terutama Tao maknae Exo-M itu sangat marah dan terpukul untung saja Suho mampu menenangkan dia. Melihat semua member bersedih Chanyeol tidak tahan melihat itu semua lalu dia lari ke kamarnya.

“Chanyeol-ah…” panggil Baekhyun.

“Baekhyun-ah, coba kau susul dia ke kamar. Aku tahu dia sangat terkejut dengan berita ini dan dia sangat sedih tapi dia tidak ingin menunjukkannya pada semua disini.” Kata Suho yang berusaha untuk kuat di depan semua member lainnya.

“Ne, Hyung…” Kata Baekhyun mengerti dan berjalan ke kamarnya di dorm yang bersama dengan Chanyeol.

“Chanyeol-ah, aku tau kau saat ini sedih, marah, kesal, dan kecewa dengan Kris Hyung.” Kata Baekhyun pelan tapi Chanyeol hanya diam dan tak berkata apa-apa.

“… bukan hanya kau yang seperti itu. Kami semua juga merasakan yang sama seperti yang kau rasakan. Jadi jeball jangan pernah memendam ini semua sendiri. Kita ini sahabatkan jadi kalau kau meresa sedih aku pasti merasakan hal yang sama.” Kata Baekhyun sambil menahan air matanya. Mendengar perkataan Baekhyun yang seperti itu dan Baekhyun yang menahan air mata membuat Chanyeol tidak dapat lagi menahan kesedihannya. Dia memeluk Baekhyun erat sambil menagis berdua. Mereka berdua larut dalam kesedihan mereka berdua.

 

***

 

Setelah kepergian Chanyeol ke kamarnya dan disusul Baekhyun yang menyusul Chanyeol suasana kembali sunyi. Hanya ada isakkan tangis yang ada di ruangan itu.

“Ya, sudah hanya itu yang ingin aku katakana pada kalian semua?” kata Manager Exo.

“Lalu bagaimana dengan Promosi dan jadwal member Exo lainnya?” tanya Suho pada Manager Exo.

“Exo, tetap melakukan promosi kalian dengan 11 member yang ada. Dan katakan pada Chanyeol dia tetap dengan Syuting reality shownya yang sedang berjalan itu. Dan untuk dan untuk Exo World Tour kalian pertama akan tetap berjalan dengan formasi yang ada. Lagi pula Hyung yakin kalian bisa menghandle bagian Kris kalau memang dia tidak ingin ikut dalam World Tour Exo. Kita hanya berjaga-jaga saja. Untuk saat ini Pihak SM Ent. Masih melakukan diskusi dengan Pihak Kris, semoga saja Kris bisa berubah pikiran setelah itu. Jadi kalian berdoa saja,ne. Aku permisi dulu, kalian beristirahatlah semua aku tahu kalian pasti sangat lelah untuk latihan hari ini. Kalian juga harus latihan lagi untuk besok persiapan Konser World Tour kalian.” Kata Manager Exo.

Setelah berpamitan dan memberikan jadwal terbaru member Exo akhirnya Manager Exo pergi dari dorm Exo. Dan suasana kembali menjadi sunyi.

“Ya sudah kalian semua kembalilah ke kamar masing-masing untuk istirahat.” Kata Suho.

“Ne, Hyung…” kata mereka dengan berbarengan.

Tapi tidak dengan Lay, dia masih duduk terdiam ditempatnya. Ketika Suho ingin kembali kekamar dia melihat Lay yang terdiam, pandangannya hanya lurus kedepan dan kosong.

“Hyung, kau tidak kembali ke kamar?” tanya Suho pelan.

“Anniya, aku masih ingin disini. Lagipula aku tidak ingin di kamar sendirian saat ini, itu hanya akan membuatku mengingat Kris Gege saat ini.” kata Lay dengan lirih sambil menahan air matanya.

“Uljima, Hyung…. Kita pasti bisa bertahan melewati semua ini. Ya sudah mulai sekarang Hyung tidur bersama aku, Kai, dan Chen saja.” ajak Suho pada Lay.

“Apa kalian tidak terganggu?” kata Lay ragu.

“Tentu saja tidak. Pasti kamar akan terasa ramai seperti kamar Chanyeol, Baekhyun, Tao dan Xiumin.” Kata Suho dengan semangat.

“Kalau kamar mereka memang yang paling ramaikan sejak dulu. Apalagi diantara mereka berempat terdapat Chanyeol yang membawa kebahagian di kamar mereka dengan tingkahnya yang lucu.” Kata Lay yang sudah mulai lupa dengan kesedihannya.

“Syukurlah Lay Gege sudah sedikit melupakan kesedihannya saat ini.” kata Suho dalam hati.

“Ne, Hyung benar. Kajja kita ke kamar dan istirahat besok kita masih harus latihan untuk persiapan Konser World Tour di Korea kita harus memberikan yang terbaik untuk Exo-L yang datang.” Kata Suho. Dan akhirnya Suho dan Lay berjalan memasuki kamar. Di dalam Kai dan Chen sudah berada dikamar, mereka berdua baru akan istirahat ketika pintu kamar terbuka dan muncul Suho dan Lay.

“Kai-ah, Chen-ah mulai sekarang Lay Hyung akan satu kamar dengan kita bagaimana? Apa kalian tidak keberatankan?” kata Suho pada mereka berdua.

“Tentu saja tidak masalah Hyung. Malah lebih baik dan akan lebih ramai nantinya seperti kamar Chanyeol, Baekhyun, Tao, dan Xiumin itu.” Kata Kai dengan tersenyum lembut.

“Ne, yang dikatakan Jongin benar, Hyung”kata Chen.

“Ya sudah sekarang kita semua istirahat dan untuk membereskan barang-barang Hyung kita lakukan besok saja atau kita akan rubah pembagian kamar lagi supaya adil. Bagaimana?” kata Suho.

“Untuk hal itu aku setuju Hyung. Tapi kita bahas itu besok saja, ne. Aku sudah lelah sekali dengan latihan untuk persiapan Konser yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.” kata Kai.

“Ne, sebaiknya kita semua istirahat. Jaljayoo…” kata Lay.

“Ne, Jaljayoo… Hyung…” kata Suho,Kai, dan Chen.

 

Dorm Exo sudah sepi dan semua member sudah terlelap dalam tidur mereka semua. Tapi tidak dengan Chanyeol dia sampai saat ini tidak dapat memejamkan matanya saat ini. Akhirnya dia memutuskan keluar dari kamarny dan berjalan ke dapur untuk mengambil segelas air minum. Ketika dia ingin kembali ke kamar dia melewati kamar yang digunakan Kris dan Lay untuk beristirahat dan tidur. Dengan ragu Chanyeol berjalan mendekati kamar itu dan membuka pintu kamar itu. Kosong… hanya itu yang dilihat Chanyeol saat ini. Dia tahu Lay tidak akan tidur dikamar ini sendirian dia pasti sedang bersama dengan salah satu kamar di kamar ini. Chanyeol berjalan pelan ke dalam kamar itu. Kamar ini dulunya selalu ramai dengan penghuni dikamar ini di tambah dirinya sendiri yang memang selalu membuat ramai dorm dengan tingkah konyol dirinya dan member lain.

Saat Chanyeol sedang asik dengan mengingat masa lalu mereka semua saat masih bersama itu tiba-tiba saja Suho datang dan mengejutkan Chanyeol.

“Kau belum tidur, Chanyeolie” kata Suho.

“Hmm… ternyata kau Hyung. Belum tiba-tiba saja aku tidak bisa tidur jadi aku memutuskan mengambil air minum dan kembali ke kamar. Tapi ketika aku kembali ke kamar aku melihat kamar ini kosong.” Kata Chanyeol pelan.

“Kamar ini memang kosong, Lay Hyung tidur bersama kami bertiga di kamar.” Kata Suho.

“Ohhh.. pantas saja…” ketika mengatakan itu Sunyi tak ada lagi percakapan yang di lakukan.

“… Dorm ini beberapa hari lalu masih ramai dengan semua tingkah kalian yang konyol ini. Tapi kenapa hari ini berubah menjadi sepi seperti tidak berpenghuni sama sekali.” Gumam Suho memecah keheningan yang ada.

“Molla Hyung..” kata Chanyeol singkat.

“Kenapa Kris Hyung tega seperti ini. Dia pergi tanpa pamit sama sekali pada kita semua. Kalau dia mengucapkan kata perpisahan mungkin tidak seperti ini jadinya.” Kata Suho.

“…. Aku takut aku tidak bisa menjadi Leader yang baik untuk member lain. Aku tidak bisa memimpin seperti yang dilakukan Kriss Hyung. Apalagi aku lebih muda dari Lay Hyung dan Luhan Hyung. Aku takut mengecewakan kalian dan Exo-L nantinya.” Kata Suho yang sudah tidak dapat menahan beban yang ada saat ini.

“Hyung… kau tak boleh berbicara seperti itu… aku yakin kau mampu untuk melakukan yang terbaik untuk Exo-L. kau tidak sendiri Hyung disini, kami semua, Member Exo akan selalu membantumu dan masih ada Exo- L yang akan selalu mensupport kita semua. Jadi jangan menyerah Suho Hyung.” Kata Chanyeol yang berusaha kuat.

“Ne, kau benar Chanyeolie….. ya sudah kita istirahat sudah malam.” Kata Suho tersenyum dan pergi meninggalkan Chanyeol sendiri.

“Aku tidak marah padamu Kris Hyung. Aku hanya kecewa dengan kepergianmu yang mendadak dan tidak ada kata perpisahan pada semua member. Apa kau senang membuat kami semua sedih karena kehilangan kau.” Kata Chanyeol sambil memandang foto Kris yang terpajang di kamar ini dan pergi kembali ke kamarnya.

 

***

 

Pagi harinya sebelum mereka berangkat ke kantor SM Ent untuk melakukan latihan akhirnya mereka berkumpul di ruang tengah untuk membahas pembagian ulang kamar masing-masing member Exo.

“Oiyaa… aku mengumpulkan kalian semua disini untuk membahas tentang untuk pembagian ulang kamar member exo. Bagaimana menurt kalian semua? Apa kalian setuju?” kata Suho.

“Aku setuju Hyung. Lagipula kasihan kalau Lay Hyung tidur sendiri dikamar.” Kata Kyungsoo.

“Apa hanya Kyungsoo yang setuju?” tanya Suho pada member Exo lainnya.

“Kami, semua setuju saja Hyung.” Kata Sehun akhirnya.

“Baiklah aku akan menyebutkan susunan kamar kalian jadi mohon perhatiannya sebentar saja ne.” kata Suho.

“Kamar I : Luhan – Sehun – Lay, untuk kamar II : Kai – D.O., untuk kamar III : Suho – Chen – Tao, dan untuk kamar terakhir atau kamar ke IV : Chanyeol – Baekhyun – Xiumin. Bagaimana menurut kalian?” tanya Suho pada member Exo lainnya.

“Hyung, apa aku boleh usul?” kata Kyungsoo.

“Boleh saja. memang kau ingin memberi usul apa” kata Suho.

“Lebih baik kamar ke tiga itu tidak perlu ditempati lagi saja.” kata Kyungsoo.

“Waeyo, Kyungsoo?” tanya Suho bingung.

“Biarkan saja kamar itu tetap dengan posisinya semula. Siapa tahu nanti Kris Hyung berubah fikiran dan kembali kepada kita. Atau mungkin walau Kris Hyung tidak kembali kepada kita saat dia ke Korea dan tidak ada tempat tinggal dia bisa tinggal bersama kami kan disini.” Kata Kyungsoo menjelaskan alasannya.

Suho dan member Exo lainnya sempat berpikir sejenak.

“Tapi tidak mungkin Kris Hyung akan datang kesini lagi bila dia ke Korea. Kalau dia masih ingin bertemu dengan kita mungkin dia berkunjung ke Korea tapi kalau dia tidak mau menemui kita dia tidak mungkin datang kesini. Lagipula management kita mana boleh mengijinkan hal itu?” kata Tao dengan santai dan dengan nada kesal.

“Yang dikatakan Kyungsoo benar juga. Tapi yang dikatakan Tao juga tidak salah.” Gumam Suho pelan.

“Lebih baik kamar ke tiga tetap kosong saja. lagipula kasian Kai dan Kyungsoo hanya berdua di kamar. Jadi dua kamar satu orang bertiga dan satu kamar empat orang seperti biasa bagaimana?” saran Lay untuk menyelesaikan perdebatan yang ada.

“Ne, benar yang dikatakan Lay Hyung.”Kata Chen tersenyum.

“Baiklah aku atur ulang ne. untuk pembagian kamar. Kamar I : Aku (Suho) – Tao – Chen – Dan Lay Hyung. Kamar II : Kai – D.O – Xiumin, dan Kamar terakhir yaa sisanya dari member Exo : Chanyeol – Baekhyun – Sehun – Luhan. Bagaimana? Apa masih ada yang tidak setuju?” kata Suho.

“Aku setuju, Hyung” kata Chanyeol senang.

“Aiishhh kau pasti akan langsung setuju bila satu kamar dengan Baekhyun. Dasar couple aneh…” desis Kyungsoo kesal.

“Waeyo, Kyungie kau ingin satu kamar lagi dengan ku, hmmm?” goda Chanyeol.

“Shireo. Aku setuju Hyung dengan pembagian kamarnya. Daripada aku harus satu kamar lagi dengan Couple aneh itu.” Kata Kyungsoo setuju.

“Luhan Hyung… akhirnya kita sekamar lagi…” kata Sehun senang dan langsung memeluk Luhan erat.

“Uuuahhhh ChanBaek dan HunHan Forever…” pekik Chanyeol senang dan langsung memeluk Baekhyun erat.

“YYYAAKKK.. lepaskan Chanyeol-ah. Aku tidak ingin nanti Yeoja ku mengira aku selingkuh dengan mu nantinya.” Dumel Baekhyun kesal.

TAkkk…

“Yang seharusnya marah tuh aku Baekie-ah…. Karena dia yang telah merebutmu dari aku.” Kata Chanyeol yang terlalu mendramasirkan.

“Sudah-sudah, lebih baik kita berangkat untuk latihan. Kajja nanti manager Hyung bisa murka kalau kita tidak segera datang.” Kata Luhan mengakhiri pertengkaran Chanyeol dan Baekhyun.

 

***

 

Seoul, 10 Oktober 2014

 

“Lagi-lagi kabar mengejutkan datang dari Boygrup terkenal Exo. Setelah Kris memutuskan menuntut SM Ent dan membatalkan kontraknya di Agency ini dan belum menemui titik terang sekarang member dari China Luhan kembali ingin memutuskan untuk membatalkan kontraknya bersama SM Ent dan memutuskan untuk hengkah dari Exo.

Sebelumnya Luhan dikabarkan jatuh sakit karena kelelahan dengan jadwal Exo yang sangat padat saat ini. Ketika beberapa kali SM Ent membatah kabar Luhan yang Hengkang itu dan ternyata hari ini Luhan resmi mengajukan gugatan dengan Perusahaan yang telah membesarkan namanya itu dengan alasan ingin pulang ke China dan berkumpul dengan keluarganya. Kenapa semua member China yang melakukan pembatalan kontrak dengam SM Ent ada apa dengan member Exo-M kenapa satu persatu member china memutuskan hengkan dari Exo. Apa benar ada pembedaan perlakuan antara member Exo-K dengan Exo-M? Sampai saat ini baik pihak SM Ent belum ada konfrimasi apapun dan saat ini pun Exo sedang disibukkan dengan jadwal World Tour mereka. Apakah kasus hengkangnya Luhan menjadi member china yang hengkang atau semua member China hengkang dari Exo. Saat ini hanya tinggal Tao dan Lay saja yang tersisa sebagai member China di Exo.”

 

 

”Kabar apa lagi ini?” ucap Tao kesal.

“Tenang lah, Tao-ah.” Kata Xiumin.

“Bagaimana aku tenang hyung? Hyung dengar sendiri kan?” Kata Tao kesal.

“Tapi dengan marah-marah seperti ini tidak akan menghasilkan apa-apa” kata Lay berusaha menenangkan Tao.

“Kita harus kembali ke Korea hari ini.” Kata Chen tiba-tiba.

“Ada apa?”tanya Xiumin pada Chen.

“Suho, meminta kita semua member China kembali ke Korea.” Jawab Chen.

“Apa karena berita tentang Luhan Gege?” Tanya Tao dingin.

“Ne, kau benar. Saat ini kita harus berkumpul bersama-sama untuk menguatkan satu sama lainnya.” Jelas Chen.

“Kajja, kita berkemas dan segera ke bandara karena Suho sudah mengurus semuanya.”jelas Chen. Dan mereka masuk ke kamar masing-masing. Hari ini member Exo-M sedang syuting program reality show di China. Untung saja syutingnya sudah selesai dan bisa kembali ke Korea secepat nya.

 

***

Akhirnya sore harinya member Exo-M tiba di korea dan mereka sudah di jemput oleh staff dari SM Ent dan segera menuju ke Dorm Exo. Tidak ada wajah ceria yang terlihat dari semua member Exo-M. Mereka berpikir apa yang sebenar terjadi dengan Luhan. Mereka memang mengetahui kondisi Luhan sedang tidak sehat tapi mereka juga tidak tahu kalau Luhan juga akan melakukan hal sama dengan Kris lakukan. Kasus antara SM dan Kris saja belum menemukan titik terang sampai saat ini dan sekarang Luhan menambah kemelut baru untuk Exo.

“Hyung, katakan padaku bahwa berita ini tidak benarkan. Bukankah Luhan Hyung hanya dirawat dan hanya butuh istirahat bukan untuk meninggalkan kita.” Kata Tao pada Suho.

Suho hanya diam dia tidak tahu harus mengatakan apa tentang hal ini. Dia memang tidak mengetahui hal pastinya tentang hal ini.

“Hyung, jawab pertanyaanku.. jangan diam saja…” kata Tao sambil mengguncang-guncangkan tubuh Suho kencang.

“YAAKK… Tao… tahan emosi kamu. Suho Hyung pun tidak tahu tentang hal ini. Kami semua juga tidak tahu.” Kata Kyungsoo sambil menenangkan Tao yang marah.

Mendengar perkataan Kyungsoo membuat Tao terduduk lemas. Dia tidak menyangka dia kembali merasakan kehilangan yang sangat sakit ini. Dia kembali merasakan kehilangan seorang kakak yang sangat dia sayangi.

“Kenapa, dia pergi tanpa pamit juga? Kalau memang dia ingin pergi kami pasti tidak akan melarangnya asal kan dia mengucapkan kata perpisahan untuk kita semua disini. Tidak dengan cara seperti ini… hikksss…” tangis Tao pecah dan Suho dengan cepat memeluk Tao dengan berusaha menenangkan dia. Walau di dalam hatinya juga merasakan yang dirasakan member lain. Tapi dia harus kuat di depan semua member, dia tidak ingin member lain ikut bersedih semua. Harus ada yang membuat mereka kuat dan bertahan.

“Aku, tahu kau pasti kecewa dengan Luhan Hyung tapi kita tidak bisa melarangnya untuk tetap berada disisi kita semua disini. Kita tidak boleh egois dengan melarangnya tetap bertahan tapi pada nyatanya dia ingin kembali ke China bersama dengan keluarga tercintanya disana.” Kata Suho berusaha kuat.

“Tapi bukan seperti ini caranya. Aku mengerti kalau dia ingin kembali ke keluarganya, apa tidak ada salam perpisahan terakhir pada kita semua disini?” kata Tao yang masih dengan kesal.

“Tapi bukan seperti ini caranya. Aku mengerti kalau dia ingin kembali ke keluarganya, apa tidak ada salam perpisahan terakhir pada kita semua disini?” kata Tao yang masih dengan kesal.

“Tao Gege… kau tidak boleh seperti itu. Luhan Gege tidak melakukan salam perpisahan karena dia tidak ingin ada perpisahan diantara kita semua. Dia tidak akan meninggalkan kita sendiri kok, lagipula kita hanya dipisahkan dengan tempat dan Negara saja. Exo juga akan sering ke China dan bisa kapan saja bertemu dengannya. Makanya dia tidak mengucapkan kata perpisahan.” Kata Sehun yang masih sedih dengan kejadian ini.

 

“Benar yang dikatakan Sehunie. Dalam persahabatan tidak ada kata mantan sahabat. Jadi lebih baik sekarang kita mendukung apa yang menjadi pilihan mereka berdua. Tapi kita tidak boleh memusihi mereka, biar bagaimanapun mereka juga pernah menjadi bagian dari keluarga kecil Exo dan akan selalu menjadi bagian dihati kita.” Kata Xiumin.

 

“Dan aku berharap kalian bisa menahan diri kalian. Bersikaplah professional dalam pekerjaan, kita harus bertahan demi Exo-L yang masih terus mendukung kita. Jangan kecewakan mereka yang selalu mensupport Exo hingga saat ini.” kata Kyungsoo.

 

“Ne, karena Fans juga pasti akan sedih bila melihat kita semua sedih dan terpuruk.” Kata Chen berusaha menghibur yang lain.

“EXO WE ARE ONE…..” kata mereka bersama-sama.

 

***

 

Enam bulan setelah Luhan keluar.

 

Sudah hampir satu tahun Kris meninggalkan Exo setelah comeback mereka dengan lagu Overdose. Dan lima bulan kemudian Luhan yang menyusul meninggalkan Exo, dan mereka berhasil menutupi kesedihan yang mereka rasakan selama ini. Mereka memang selalu tampil ceria di depan public tapi setelah di dalam dorm mereka kembali ke kesedihan mereka.

Member Exo yang paling banyak berubah adalah Suho, Chanyeol, Sehun, Lay. Chanyeol yang biasanya membuat suasana dimana pun dia berada menjadi bahagia tidak dapat melakukannya. Senyum yang dia berikan pada public pun senyum yang dipaksakan bukan senyum cerah dan ceria yang dulu dia berikan. Member Exo lainnya pun kehilangan sumber kebahagian mereka, semua orang benar-benar masih tenggelam dalam kehilangan yang mendadak dan tiba-tiba itu.

Lay mengarang lagu untuk Kris dan Luhan di bantu dengan Chen. Dan lagu itu berhasil mereka buat dan dengan arrasement yang indah di bantu dengan Chanyeol.

Saat ini memang member Exo sedang disibukkan untuk Comeback album terbaru mereka Call Me Baby dan rencananya lagu itu akan dimasukkan dalam list lagu mereka. Exo saat ini sedang melakukan Syuting untuk MV Call Me Baby dengan formasi 10 member Exo yang tersisa. Tapi sebelum Syuting MV Tao mendapatkan cidera pada kakinya dalam acara vearity show yang dilakukakannya bersama dengan Jackson GOT7. Jadi dalam MV itu Tao tidak maksimal dalam menari dikarenakan cideranya.

 

Setelah Syuting untuk MV Call Me Baby selesai semua member Exo kembali ke dorm dan langsung pada masuk ke dalam kamar mereka masing-masing.

 

Sehun masuk ke kamar dan dia melihat kasur yang ada disebelahnya kosong.  Biasanya kasur itu sudah digunakan Luhan bila sampai dorm. Tidak ada lagi canda tawa yang menghiasa kamar itu.

“Aku pasti akan selalu merindukanmu hyung..” gumam Sehun lirih.

Tiba-tiba saja Chanyeol dan Baekhyun masuk ke dalam kamar dan melihat Sehun yang murung melihat tempat tidur yang selalu di gunakam Luhan.

“Hunie-ah” panggil Beakhyun pelan..mendengar namanya di panggil Sehun mengangkat wajahnya dan dengan senyum yang sedikit di paksakan.

“Kau tak perlu seperti ini Sehun-ah.. bila kau ingin menangis silahkan menangis jangan kau pendam sendiri hyung bersedia kok menjadi tempat sandaranmu. Jangan berpikir bahwa kau sendiri Sehun-ah..” kata Chanyeol lembut. Mendengar perkataan Chanyeol sedikit demi sedikit air mata yang di tahannya akhirnya jatuh. Dengan cepat Sehun langsung memeluk Chanyeol erat.

“Aku merindukan dia,Hyung…”kata Sehun di sela isak tangisnya.

“Ne, aku mengerti. Tidak hanya kau yang merindukanya.  Aku dan yang lainnya, kami semua merindukan Luhan Hyung dan Kris Hyung.” Kata Chanyeol pada Sehun.

“Aku ingin bertemu dengannya Hyung.” Pinta Sehun.

“Kita akan bertemu dengannya bila mereka siap untuk bertemu dengan kita. Lagipula Luhan Hyung selalu mengawasi kita melalui Lay Hyung,kan.” Kata Baekhyun pada Sehun.

 

“Ya sudah lebih baik kita istirahat besok kita harus latihan untuk Concert Exo Planet kan.” Kata Baekhyun.

 

***

 

“Hyung, sepertinya aku tidak bisa ikut latihan hari ini.” kata Tao.

“Waeyo? Apa Cidera yang kamu alami dalam acara itu belum membaik?” tanya Suho.

“Ne, hyung. Apalagi kemarena aku kembali cidera lagi sehabis menyanyikan lagu Overdose.”

“Ya, sudah istirahatlah. Supaya konser di Seoul tiga hari kedepan kau sudah bisa ikut bersama kita.” Kata Xiumin.

“Gomawo, hyung.” Kata Tao dan bangkit dari duduknya dengan menggunakan penyangga yang di bantu Chen untuk kembali kekamarnya.

 

“Apa mungkin Tao bisa ikut dalam konser itu, hyung?” kata Kai.

“Memang kenapa?”

“Hyung, lihat saja dia saja kesulitan untuk berjalan. Lebih baik dia benar-benar istirahat untuk pemulihannya saat ini.” kata Kai.

“Sudahlah kalau masalah itu nanti biar Tao yang memutuskannya.” Kata Suho bijak.

“Ne, benar yang dikatakan Kai. Tapi yang dikatakan Suho Hyung juga tidak salah.” Kata Kyungsoo.

“Sudahlah, masalah itu nanti saja, sekarang kita pergi latihan sejak tadi Manager Hyung sudah menelepon terus-menerus.

Akhirnya semua member Exo pergi ke gedung SM untuk latihan guna Konser Exo Planet ke dua di Seoul sebelum mereka melakukan promosi untuk lagu album terbaru mereka.

 

***

Konser hari pertama di Seoul berjalan dengan lancar dan meriah. Tiket pun terjual cepat sekali. Ketika saat lagu Promise di nyanyikan semua member tidak dapat menahan air matanya. Suho yang sangat terlihat sangat sedih dan terpukul. Baekhyun yang selalu tegar setiap di Dorm tidak dapat menahan lagi air matanya dia menangis merindukan Kris dan Luhan. Kai pun sama dia menangis sampai akhirnya dia memeluk Sehun erat. Semua suasana menjadi sedih. Semua member tidak dapat lagi menahan air matanya, apalagi saat Chanyeol Reff dan kata-kata yang dibuatnya pun sangat menyentuh dan itu membuat dia menangis juga. Semua Exo-L berusaha mengatakan meraka tidak boleh bersedih.

 

Setelah tiga hari sesudah Konser Exo akan kembali di sibukan dengan jadwal promosi lagu terbaru mereka dan tiba-tiba saja Tao minta cuti dan pulang ke China untuk melakukan pengobatan pada cidera kakinya.

“Hyung, aku ingin pulang ke China. Orang tua ku mengkhawatirkan kondisi cideraku. Apa aku boleh pergi mengunjungi mereka dalam beberapa hari saja.” kata Tao.

“Ne, tentu saja boleh. Tapi kau janji disana kau harus baik-baik saja, ne. Dan cepatlah kembali.” Kata Suho pada Tao.

“Tentu saja Hyung. Kau tidak perlu khawatir akan hal itu.” Kata Tao senang. Dan dia segera masuk kekamarnya dan membereskan beberapa pakaiannya. Besok dia akan kembali ke China dan bertemu dengan orang tuanya.

 

***

 

Setelah beberapa hari Tao pergi untuk pulang ke China. Ada berita yang mengatakan Ayah Tao ingin membatalkan kontrak anaknya pada SM.

Mendengar berita itu member Exo berusaha menghubungi Tao saat ini untuk menanyaakan yang sebenarnya.

 

Awalnya Tao menolak untuk meninggalkan Exo, tapi entah bujukan atau apa dari ayahnya membuat Tao akhirnya mengikuti permintaan orang tuannya. Dia sempat memperbarui statusnya di Akun resmi instagram yang mengatakan dia masih bingung antara tinggal di China atau kemabali ke Korea. Akhinrya dalam beberapa hari ini akhirnya Tao memutuskan menuruti permintaan ayahnya. Ayahnya bilang ini semua untuk terapi anak mereka agar cepat sembuh.

 

“Apa kita akan kembali kehilangan member lagi?” kata Kai.

“Molla… aku juga tidak mengerti. Pantas saja kemarin ada pihak Online shop menjual mobil Tao yang di Korea.” Kata Chen.

“Apa dia benar-benar tidak akan kembali lagi?” kata Baekhyun lirih.

“Kenapa Tao tidak membujuk ayahnya saja.” kata Xiumin.

“Sudahlah sekarang kalian semua istirahat besok setelah Lay Hyung kembali kita akan syuting MV terbaru yang Love Me Right.” Kata Suho.

 

Memang setelah sukses dengan lagu Call Me Baby dan Exodus dan memenangakan penghargaan di berbagai acara music di Korea. Exo ingin membuat comeback dengan lagu baru dan MV baru Love Me Right dengan format 9 member Exo yang tersisa dengan formasi musim panas yang ceria dan dance yang energik. Setelah MV itu diliris mereka disibukkan untuk acara Fanmeet dan melanjutkan promosi lagu mereka di acara music di Korea dan melanjutkan Konser World Tour mereka.

 

***

Saat konser World Tour di China semua member senang mereka berharap dapat bertemu dengan Luhan atau pun Kris walau hanya sebentar. Baekhyun berjalan ke arah Lay dan duduk disebelahnyaa.

“Hyung, kau sepertinya lelah sekali.” Tanya Baekhyun.

“Ne, Baekie-ah.”

“Hyung, harus banyak istirahat. Apalagi ini yang Hyung inginkan kan bisa berkaris di Korea dan di China. Jadi hyung harus jaga kondisi tubuh. Kami semua selalu mendukung apapun yang kau kerjakan.” Kata Baekhyun lirih.

“Gomawo, kalian mengijinkan ini semua. Hyung janji akan selalu menjaga kondisi tubuhku.” Kata Lay tersenyum.

“Hyung, kau tidak akan meninggalkan kami semuakan seperti mereka?” tanya Baekhyu lirih.

“Ne, Hyung janji tidak akan meninggalkan kalian semua.” Kata Lay dengan sungguh-sungguh.

“Gomawo Hyung.” Kata Baekhyun senang dan memeluk Lay.

Lay tahu jalan yang dipilihnya saat ini memang benar-benar menguras waktu dan tenaganya. Belum lagi dia harus bolak-balik Korea-China. Dan Lay mengerti kenapa Baekhyun yang tiba-tiba bertanya seperti itu. Karena waktuku beberapa bulan ini habis tersita dengan pekerjaan yang menumpuk dan tidak bisa berkumpul dengan para member lainnya.

“Oiya, belum lama ini aku bertemu dengan Luhan dia berkata dia ingin bertemu dengan kalian semua. Dia merindukan kalian, apa kalian mau?” tanya Lay ketika semua member sudah berada di ruang ganti dan tidak ada staff disini.

“Jinjja… Hyung!!” kata Sehun senang.

“Ne, Sehunie-ah. Tidak mungkin aku bercanda di saat seperti ini.” kata Lay dengan serius.

“Kita bertemu dimana?” tanya Kyungsoo.

“Setelah konser ini selesai di rumah ku yang di China bagaimana?” kata Lay.

“Oke… hyung… setelah ini kita akan segera cepat-cepat kesana.” Kata Sehun dengan semangat.

Mereka tahu kenapa Sehun saat ini senang. Akhirnya hari yang di tunggunya terjadi hari dimana dia dapat bertemu dengan Luhan walau hanya sebentar. Seperti biasa disaat lagu Promise meerka nyanyikan mereka akan menangis mengenang kebersamaan mereka dengan formasi lengkap 12 member.

 

***

Setelah Konser berakhir semua member Exo bergegas mengganti pakaian panggung mereka dengan pakaian santai dan casual. Sebelumnya Lay dan Suho sudah meminta izin pada manager mereka untuk menginap di rumah Lay. Awalnya manager mereka tidak mengijinkan tapi denga usaha mereka berdua akhirnya semua member Exo diizinkan.

Selama di perjalanan senyum cerah terpancar dalam wajah mereka. Mereka tidak tahu bahwa tidak hanya Luhan yang ada disana tapi Kris pun hadir disana. Ini memang sengaja dibuat oleh mereka bertiga untuk memberi kejutan pada member Exo lainnya. Setelah sebelumnya Lay berhasil membujuk Luhan dan Kris untuk bertemu dengan member Exo.

 

Setelah sampai di perumahan elit mereka turun dari mobil Van mereka dan berjalan memasuki rumah tersebut dan ketika mereka masuk mereka tersenyum melihat seorang namja yang di rindukan mereka sedang duduk sambil menonton Televisi. Sehun yang sudah menyadari itu langsung berlari dan memeluk laki-laki itu erat. Yang lainnya ingin menyusul Sehun tapi dicegah oleh Chanyeol.

“Biarkan Sehun melepas rindunya dulu, dia sangat merindukan Luhan Hyung.” Kata Chanyeol.

“Luhan Hyung… bogoshipo… “ kata Sehun senang. Melihat Sehun yang sudah berubah bahagia member lain tersenyum dan berjalan pelan kearah mereka berdua dan memeluk mereka berdua erat. Mereka saat ini memang merindukan sosok Luhan satu tahun ini.

“Hmmm… apa yang kalian rindukan hanya Luhan saja…”

“Kriss Hyung!!” kata Kai senang dan dia langsung berlari dan memeluk Kris erat.

“Tentu saja aku dan kami semua merindukan kau Hyung.” Kata Kai dalam isak tangisnya. Dan akhirnya mereka ber 11 saling berpelukan erat. Malam ini menjadi malam yang membahagiakan bagi member Exo. Akhirnya mereka bisa berkumpul lagi dengan formasi lengkap. Sayang saja Tao sudah memutuskan untuk hengkang dan membuat album solo dalam waktu dekat.

 

 

_End_

 

 

Hhhaaayyyy….. ini adalah FF Exo pertama kali yang aku bikin. Entah kenapa ngeliat Kai,Chanyeol,Suho, Baekhyun, dll nangis waktu nyanyi lagu Promise tiba-tiba ajah ada ide untuk bikin FF ini. jadinya aku buat deh,… semoga kalian suka ne….

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Promise (Oneshoot)

  1. Baru nemu ff ini dan langsung baca,, uuuhh sedih banget baca nya sampe nangis 😥 😥 jadi kangen sama kris,luhan,tao oppa 😥 sama exo yg masih 12 aaahhh 😥

    Liked by 1 person

Write your great opinion ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s