[Ficlet] Something Wrong

https://i1.wp.com/www.everythingcebu.com/wp-content/uploads/2014/10/haunted_school_by_atruefreak-d467tv2-679x905.jpg

Irene&Wendy of Red Velvet

genre School-life, Friendship, Horor duration Ficlet rating Teen

Pernah merasakan hal janggal di sekolah pada malam hari?


Sekarang aku percaya mengapa para pembuat film horor sering mengambil latar di sekolah dalam filmnya, keadaan sekolah di malam hari benar-benar menakutkan–aku baru merasakanya sendiri malam ini. Suara langkah kakiku terdengar menggema di sepanjang lorong sekolah yang bercahaya redup dan sunyi, menambah suasana mencengkram di sekitarku.

Salahkan pada sifat pelupaku yang meninggalkan ponsel di laci meja.

Sembari mengusap-usap tengkukku yang mulai merinding, aku berjalan perlahan menuju kelasku. Kelasku berada tepat di samping tangga pada lantai teratas, yakni lantai 3. Lampu-lampu sepanjang lorong kelas ini sudah dimatikan, untung saja aku berinisiatif membawa senter untuk berjaga-jaga. Sejujurnya kalau aku mau, aku bisa mengambilnya besok ketika matahari bersinar terang namun orang tuaku sedang dinas di luar kota, memaksaku harus selalu stand by dengan ponselku.

Pintu berderak sedikit kala aku membukanya, seketika angin dingin menghampaskanku ringan, memberi efek horor di sekelilingku. Kelas itu kosong, sudah pasti–mana mungkin temanku akan berada disini.

Aku hendak berjalan menuju mejaku ketika kusadari aku tidak sendirian.

Ada temanku, Wendy, si gadis campuran yang sedang tertidur dengan kepala menempel dengan meja. Ketika aku mengarahkan cahayanya pada kepalanya, Wendy terbangun dan menatapku.

“Oh halo, Juhyeon, sedang apa?” Ia pun menguap lebar menandakan ia benar-benar tertidur, tapi bukannya ia sudah pulang tadi siang?

Aku berjalan cepat menuju meja dan menarik ponselku keluar dari laci lalu menunjukan benda itu pada Wendy, “Ah, ponselku ketinggalan. Kau sendiri kenapa tidur di kelas?”

“Aku mengantuk, tentu saja.” Kali ini ia bangkit dari tempatnya, melakukan peregangan sekilas kemudian menatapku kembali dengan lembut, “Sudahkan? Ayo pulang.”

Kuanggukan kepalaku ringan sembari melemparkan senyum, aku dan Wendy berjalan beriringan ke luar sekolah, rasanya lebih tenang karena Wendy ada di sampingku–aku tidak perlu takut pada hal menakutkan lagi. Tapi bulu kudukku semakin meremang dibandingkan saat datang sebelumnya.

“Wen, sekolah jadi menyeramkan ya di malam hari,” ujarku seraya mengusap lenganku, kulirik sekitar dengan ragu-ragu–takut jika sewaktu-waktu aku melihat hal yang tak ingin kulihat. Wendy menampilkan ekspressi tenang seolah ia sudah terbiasa dengan suasana ini, aku tidak menyangka seorang Wendy lebih berani menghadapi sekolah yang menyeramkan dibandingkan melihat serangga.

“Memang, tapi kenapa harus takut?” Dia sangat tenang, oh itu menyeramkan.

Aku memutuskan untuk tidak menjawabnya sebab kami sudah berada di pijakan tangga terakhir, namun aku yang memang dasarnya ceroboh, terantuk kakiku sendiri lalu jatuh ke lantai. Untung saja tangga terakhir yang rendah, jadi saat aku dan Wendy–yang tak sengaja kutarik terjatuh, kami tidak merasa terlalu kesakitan walau seluruh penjuru menjadi berisik dengan suara tubuh kami yang beradu dengan lantai.

Tapi bukankah ada sesuatu yang aneh sedang terjadi?

“Kau tidak apa-apa, Juhyeon?” tanya Wendy sambil membersihkan tubuhnya, kujawab dengan anggukan takut-takut. Kami kembali berjalan menyusuri lorong dan disinilah terjawab sudah keanehannya.

Hanya suara sepatuku yang menggema.

Jadi siapa yang berada di sampingku ini?


First fic dengan genre horor.-.

Terinspirasi dari mimpi, cerita horor dan pengalaman waktu SMP, aku ga tau ini serem apa enggak jadi…

Mind to review?

2 thoughts on “[Ficlet] Something Wrong

Write your great opinion ^^

