IF LOVE SOMEDAY FOR YOU (CHAPTER 1)

IF LOVE SOMEDAY FOR YOU (CHAPTER 1)

if love someday for you copy

Author : Vera Riantiwi
Tittle : If Love Someday For You
Length : Chapter
Cast : – Im Yoona Girls Generation
– Lee Donghae Super Junior
Other Cast : Cho Kyuhyun, Seohyun , Kim Taeyeon, Park Junsoo, Kwon Yuri, Etc
Genree : Romance, Sad

Author Note : Annyeong ini fanfic pertama buatanku, jadi mohon di maklumi ya kalau belum sempurna dan banyak kekurangan, sebelumnya ff ini terinspirasi dari sebuah Novel If Someday…. Ok happy reading all, hope you like it..
Synopsis : “ Ketika seseorang , menutup pintu hatinya untukmu. Yakinlah masih ada banyak pintu hati lain yang sedang menunggu untuk kamu masukinya.”

Nb : Baca ff ini sambil dngerin lagunya Jin – Gone, Kyuhyun – Hope is A Dream That Doesn’t Sleep, Super Junior – Memories.

Prolog :

Kita akan menyadari begitu kita mencintai seseorang justru disaat seseorang itu pergi jauh meninggalkan kita. Mungkin kata-kata itu yang cocok untuk seorang gadis bernama Im Yoona. Gadis itu baru menyadari, betapa dia mencintai Lee Donghae justru disaat Lee Donghae telah pergi meninggalkannya. Ia terlambat menyadari perasaan hatinya. Ia ingin memperbaiki kesalahannya yang satu ini. Ia ingin mengatakan perasaannya pada Lee Donghae. Perasaan yang ia rasakan yaitu CINTA…..

“gieogi meomuldagan geu jarie son kkeutenamainneun ongiedo
niga itda itda neoui hyanggi neouieolgul
jebal nal bwa nal bwabwa nal bwabwa naireoke neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
aesseo jabeun maltu aesseo jabeun misoaesseo jabeun neonde
uri hamkke itdeon geu gonggane naeganeol darmagadeon geu sungane
bissogeul geunyang georeodo neomujohatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol jiugo sara
hamkke georeogadeon geu sigane geureokemandeureogadeon chueokkkajido miryeonkkajido
meomun jarie nan seo itda neomu geuriwo
nal bwabwa nal bwabwa nal bwabwa naajikdo neol neukkyeo neol neukkyeo neol neukkyeo
gyeou darmeun maltu gyeou darmeun misogyeou darmeun neonde
uri hamkke itdeon geu gonggane naeganeol darmagadeon geu sungane
bissogeul geunyang georeodo neomujohatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol jiugo saraneomu geuriwo
gyeou heorakdoen neoui ireum jiul sueobseo neomani bureun naui ireumi yeogi jamjago isseo
uri hamkke itdeon geu gonggane naeganeol darmagadeon geu sungane
bamjameul geunyang seolchyeodo neomujohatdeon niga eopda niga eopda
eotteoke na honjaseo neol biugo sara
hamkke georeogaya hal geu sigane
ajikdo mandeureoya hae urimiraedo nauibaraemdo
meomun jarie nan seo itda neomu geuriwo

Mungkin lirik lagu Jin – Gone saat ini sangat cocok untuk mencerminkan perasaannya saat ini. Perasaan yang tanpa terduga dan tanpa permisi masuk ke dalam hatiya. Perasaan yang tidak pernah memilih pada siapa ia menjatuhkan pilihannya. Dan perasaan menyesal karena telat menyadari perasaan itu disaat cinta itu pergi jauh.

Chapter 1

# Author pov # :

“Cho Kyuhyun…!!! Tunggu…..!!!!” teriak Yoona dengan napas yang terengah-engah.Seorang cowok dengan membawa tas ranselnya yang berukuran besar menghentikan langkahnya dan menoleh ke belakang.
“Aiisss sudah aku bilang panggil aku Oppa” Gerutu Kyuhyun.
“Aiishh lelet banget siiiihh udah kayak putri siput!”. Gerutu Kyuhyun lagi.
“Yaakkk.. kita kan Cuma beda enam bulan aja kenapa dipermasalahin sih. Lagi juga kamu tuh yang larinya kenceng banget!” Jawab Yoona lebih sengit. Cho Kyuhyun dan Im Yoona, Sepasang sahabat yang memiliki banyak kesamaan. Sama-sama anak tunggal dan sama-sama kehilangan ibu.
“Kamu jangan ninggalin aku dong, Kyu-ah” pinta Yoona
“Yang ninggalin kamu tuh siapa? Aku hanya ngejar waktu biar nggak telat ke sekolah tau.” Jelas Kyuhyun enteng.
“Sama aja Cho Kyuhyun Evil Jelek. Kamu tau sendirikan kalau aku nggak bisa lari kenceng-kenceng. Lagi pula lari namja dan Yeoja kan beda!” Jawab Yoona sambil mendengus.
”Ehh, Rusa bawel kalo kita nggak cepet lari kita akan telat masuk sekolah. Aku nggak mau ya telat dan dihukum gara-gara kamu lelet buat lari”. Jawab Kyuhyun ketus.
“Bodo amat!! Biasanya juga kamu sering dihukumkan?”jawab Yoona nggak kalah ketus dari Kyuhyun .
“Yaaakkk itu juga semua gara-gara kamu rusa bawel! Ayo buruan udah telat banget nii!!”. Jawab Kyuhyun sambil menarik tangan Yoona untuk berlari. Pagi ini memang hari tersial bagi mereka karena motor sport Kyuhyun yang biasa dipakai untuk kesekolah mendadak mogok di tengah jalan. Jarak yang harus mereka tempuh pun masih lumayan jauh, dan tidak ada taksi yang lewat. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk berjalan kaki. Awalnya Yoona menolak mentah-mentah usulan gila Kyuhyun. Tapi setelah dipaksa oleh Kyuhyun akhirnya Yoona luluh juga .

***

“Untung aja nggak telat ya, Yoong!” Ucap Kyuhyun lega setelah mereka memasuki gerbang SMA Inha Di Seoul
“Untung apanya? Kakiku sakit dan badan ku sakit semua. Dan tuh lihat ini keringatku “ jawab Yoona menggerutu sambil mengeringkah keringat yang sedang membasahi wajahnya.
“Aiisshhh dasar anak manja gitu aja udah ngeluh capek” cibir Kyuhyun. Yoona tak menghiraukan perkataan Kyuhyun, ia lebih memilih meninggalkan sahabatnya itu dan melangkah menuju kelas yang berada di samping kelas Kyuhyun sahabatnya.
“Yoong, tunggu!” Panggil Kyuhyun.
“Kamu jangan ngambek donk!”. Bujuk Kyuhyun terhadap sahabatnya. Yoona berjalan tanpa memerhatikan jalan yang ada di depannya. Karena dia berjalan sambil menoleh ke belakang dan menjulurkan lidah nya ke depan Kyuhyun dan saat di berbalik ke depan tiba-tiba.
AAWW!!!…… Yoona mengerang sambil memegangi keningnya yang membentur sesuatu yang keras. Samar-samar dia mendengar erangan yang sama didepannya.
“AAww…. “ pekik seseorang sambil mengusap ujung dagunya. Yoona memandangmya dengan dahi berkerut. Seseorang laki-laki berbadan tinggi tegap, putih, dan tampan kini berdiri di hadapannya.
“Kamu gak apa-apakan, Yoong?” Tanya Kyuhyun Khawatir.
“Maaf aku nggak sengaja nabrak kamu. Kamu nggak kenapa-napakan? ” Ucap Yoona terhadap cowok itu. Cowok itu hanya memandang Yoona dengan tersenyum
“Manis dan Menarik” gumamnya pelan. Dan Yoona akhirnya memutuskan untuk minta maaf kembali karena tidak mendapat respon dari cowok itu.
“Maaf apa ada yang sakit?” Tanya Yoona khwatir.
“Maaf aku nggak kenapa-napa kok kamu tenang aja.” Ucapnya kalem lalu pergi meninggalkan Yoona dan Siwon.
“Aku nggak pernah liat dia di sekolah ini sebelumnya ya,Kyu-ah? Kayaknya dia bukan dari anak sekolah ini ya?” Tanya Yoona terhadap Kyuhyun. Tapi Kyuhyun tidak menggubris perkataan Yoona malah dia menarik tangan Yoona seperti yang ia lakukan saat berlari menuju sekolahnya tadi. “Cho Kyuhyun, Jangan tarik-tarik sakit tau”. Teriak Yoona sambil cemberut.
***
# Lee donghae Pov. #

Seorang pemuda tinggi,putih,dan gagah turun dari motor sportnya. Dia baru tiba di sekolah barunya. SMA Inha pilihan pemuda itu melanjutkan pendidikannya. Dan dia juga berharap bisa gadis yang dia cintai. Gadis kecil yang sempat menolongnya.
Tapi, ketika dia berjalan ke ruang Kepala Sekolah dia tertabrak oleh seseorang.
AAWW!!!…… ringis gadis itu sambil memegangi keningnya yang membentur sesuatu yang keras. Donghae taget melihat siapa yang menabraknya. Tiba-tiba tidak selang lama seorang namja menghampiri gadis itu dengan wajah khawatir.
“Kamu gak apa-apakan, Yoong?” Tanya pemuda itu khawatir.
“Maaf aku nggak sengaja nabrak kamu. Kamu nggak kenapa-napakan? ” Ucap gadis itu terhadap ku. Aku tidak menjawabnya dan malah hanya memandang gadis itu dengan tersenyum. Akhirnya aku ketemu kamu lagi Im Yoona ku.
“Manis dan Menarik” gumamku pelan. Akhirnya aku tersadar dari lamunanku karena dia berusaha meminta maaf kembali kepada ku.
“Maaf apa ada yang sakit?” Tanya yeoja itu khawatir.
“Maaf aku nggak kenapa-napa kok kamu tenang aja.” Ucap ku kalem lalu pergi meninggalkan mereka untuk meneruskan perjalanan yang sempat terhenti menuju ke ruang Kepala sekolah. Setibanya disana kepala sekolah langsung menyambutku.

“Seonsaengnim apa ada murid yeoja bernama Im Yoona?” Tanya ku pada kepala sekolah.
Beliau tampak bingung dengan pertanyaan ku tapi beliau langsung tersenyum untuk menjawab pertanyaanku. “Ada Im Yoona dia berada di kelas 2 IPA 2. Memang ada apa kamu menanyakan seperti itu.”
“Apa aku boleh ditempatkan di kelas itu?” Tanya ku sopan.
“Tentu saja boleh kebetulan murid yang bernama Im Yoona itu duduk sendiri dibangkunya. Kamu boleh kok duduk bersama dia.” Ucap saem kepada ku.
“Terima kasih Saem, aku senang sekali.” Jawabku gembira.
Kepala sekolah dan aku berjalan menuku kelas 2 IPA 2.

***

# Author pov # :

Jam pertama di kelas Yoona adalah Kimia. Pelajaran yang paling dia benci. Dia paling anti saat harus berhadapan dengan tabung-tabung kecil di lab.
Kim saem,selaku Kepala sekolah memasuki kelas keyla. Seluruh kelas menjadi tenang kerena tiba-tiba kepala sekolah yang memasuki kelasnya, seharusnya datang, melainkan Jung Saem.
“Yoong, tumben kepala sekolah masuk kelas kita ya?” Bisik Kwon Yuri yang duduk di bangku belakang kepada Yoona. Yoona hanya mengangkat bahunya,”nggak tau!! Semoga aja ada berita bagus.” Jawab Yoona pendek dan ketus kerena dia masih sebel sama Kyuhyun yang tadi menarik-narik tangannya. “Let’s See…”
“Maaf pagi anak-anak bapak mendadak masuk kelas kalian. Bapak hanya ingin memberitahukan bahwa hari ini Jung Saem, guru kimia kalian berhalangan untuk hadir”.Jelas Kepala Sekolah.
“Hore..!!Yes..” Pekik seluruh isi kelas.
“Syukurlah si monster nggak masuk! Selamat deh aku hari ini!”. Kata Yoona dalam hati.
“Tapi kalian bisa tenang dulu tidak??” Pinta Kepala sekolah dengan suara yang menggelegar hingga membuat seisi kelas kembali tenang.
“Hari ini, Kalian akan kedatangan teman baru” kata Kepala sekolah yang sudah agak sedikit tenang.
“Namja or Yeoja Saem!?” Tanya Eunhyuk yang duduknya di deretan bangku paling kanan.
“Namja”. Jawab Kepala sekolah singkat.
“ Yaaaahhh..” Eunhyuk dan teman laki-laki nya yang lain tidak semangat.
“Ganteng tidak Saem?” Celetuk Sunny, siswi yang terkenal paling centil dikelas ini. Eunhyuk hanya tersenyum menanggapi pertanyaan Lee Sunny
“Udah ada yang punya belum Saem? “Ucap Sunny lagi.
Yoona hanya tersenyum sambil geleng-geleng kepala melihat tingkah temanya itu, lalu sambil kembali melanjutkan membaca buku novel yang sedari tadi ia baca. Mendadak kelas menjadi gaduh,
“Yoong, coba deh liat orangnya ganteng banget”, bisik Yuri
“So..?” Jawab Yoona sambil tak bergeming dari novelnya.
“Yaa siapa tau kamu bakal naksir” jawab Yuri mencibir. Yoona mengangkat bahunya cuek sampai terdengar sebuah suara yang ia kenal ditelinganya.
“Annyeong, kita ketumu lagi”. Yoona menghentikan membacanya lalu mendongak ke atas ia terkesima saat menyadari sosok yang kini berdiri di samping bangkunya.
“Kamu..” Yoona mengerutkan dahinya.
“Ya..” Jawabnya sambil tersenyum.
“Boleh aku duduk di sebelah kamu?” Ucapnya lembut. Yoona hanya mengangguk ragu dan pasrah, kerena hanya bangku disebelahnya-lah yang satu-satunya bangku kosong. Cowok itu Mengulurkan tangannya kearah Yoona,
“Lee Donghae, Kamu bisa panggil aku Donghae. Bangabseubnida”.
“ Yoona. Im yoona. Bangabseubnida “ jawabnya sambil membalas uluran tangan Donghae.

***

# Im Yoona pov #

Aku biasa saja ketika kepala sekolah memperkenalkan siswa baru dikelasku. Tapi setelah dia menyapaku, aku terkejut karena suara itu taka sing baginya.
“Annyeong, kita ketumu lagi”. Kata pemuda itu
“Kamu..” jawab ku mengerutkan dahinya.
“Ya..” Jawabnya sambil tersenyum.
“Boleh aku duduk di sebelah kamu?” Ucapnya lembut. Aku hanya mengangguk ragu dan pasrah, kerena hanya bangku disebelahnya-lah yang satu-satunya bangku kosong. Namja itu Mengulurkan tangannya kearah Yoona,
“Lee Donghae, Kamu bisa panggil aku Donghae. Bangabseubnida”. Katanya mengenalkan dirinya kepada ku.
“ Yoona. Im yoona. Bangabseubnida “ jawabnku singkat sambil membalas uluran tangan Donghae.

***
@ jam istirahat :
“Ke kantik yuk,Yoong!” Ajak Kyuhyun yang sudah berada dikelas Yoona saat jam istirahat ini.
“Heh?” Jawab Yoona yang kaget.
“Dasar lemot,Yuk ke kantin!” Kata Kyuhyun sambil mengulang ajakannya.
“Oh iya,” jawab Yoona pendek lalu menoleh ke samping.
” Donghae-shi, mau ikut juga tidak?” Tanya Yoona terhadap Donghae. Donghae tidak merespon, ia tampak sedang berpikir, Kyuhyun pun baru sadar ada seseorang di samping Yoona. Lamat-lamat siwon memperhatikan Donghae.
“Kamu yang tadi..?” Tanya Kyuhyun. Bukan donghae yang menjawab justru Yoona yang menjawab
“Iya” jawab Yoona singkat.
“Gimana ikut nggak,Donghae-shi?” Tanya Yoona sekali lagi kepada Donghae. Donghae hanya menggeleng. Sejurus kemudian, Kyuhyun dan Yoona meninggalkannya. Donghae hanya menghela napas panjangnya.

***

“Dia anak baru dikelas kamu ya,Yoong? pindahan darimana?” Tanya Kyuhyun saat perjalanan ke kantin bersama Yoona.
” Iya, ngggak tau dia pindah dari mana.”Jawab Yoona enteng.
“Dasar apatis” kata Kyuhyun.
“Maksud Oppa !?” Tanya Yoona ketus.
“Tetep aja nggak mau tau urusan orang” jawab Kyuhyun ketus .
“Bukannya bagus?” kata Yoona lebih ketus.
“Tanpa kamu sadari ada saatnya kita tuh harus peduli sama orang lain.” Jawab Kyuhyun sabar.
“Kalau orang itu nggak penting, nggak ada alasan donk aku harus peduli sama dia?” Jawab Yoona santai.
Kyuhyun menggelng ” Terserah kamu aja deh Yoong, Heran deh kok bisa ya Oppa betah punya sahabat kayak kamu.” Kata Kyuhyun sambil mencibir.
“Aku tau apa alasanya Oppa? ” kata Yoona
“Apa coba” Kyuhyun ingin mendengar jawaban dari mulut Yoona.
” Karena Oppa sayang sama aku. Iya kan, Oppa?” Jawab Yoona sambil tersenyum manis.
“Sayang sama kamu? Pliss deh!!” Ucap Kyuhyun sengaja dibuat-buat, lalu ia mempercepat langkahnya.
“Cho Kyuhyun tunggu” teriak Yoona.

***

Tangannya begitu lihai saat ini membidik kameranya pada sebuah objek. Dengan insting yang bagus, ia memotret segala hal yang menarik baginya. Fotografi memang sudah menjadi hobi Donghae sejak 2 tahun terakhir ini. Mimpinya kelak adalah menjadi seorang fotografer hebat.
“Kamu suka fotografi?” Tanya Kyuhyun tiba-tiba. Donghae membidikkan kameranya pada seekor kupu-kupu yang menempel pada setangkai bunga yang ada di depan kelasnya, lalu menoleh pada Siwon.
“bisa dibilang gitu deh.”Jawabnya.
“Pindahan darimana? oiy, aku Cho Kyuhyun Bangabseubnida ” ucap Kyuhyun sambil melihat objek yang Donghae yang di potret. Donghae tersenyum simpul, dua lesung pipi terukir indah di wajahnya.
“Yoona dimana?” Tanya Donghae.
Kyuhyun mendongak,kini keduanya saling bertatap muka.
“Tuh dikelas”. kayaknya masih ngambek sama ku.” Kata Kyuhyun. Donghae hanya tersenyum kemudian beranjak untuk kembli ke kelasnya. Langkahnya terhenti, ia menoleh pada Kyuhyun.
“Kelihatannya,kita bisa menjadi teman baik,” serunya lalu melangkah pergi.
Kyuhyun hanya mengangkat bahu.”Lihat saja nanti”.ucap Kyuhyun sambil melangkah kembali kekelasnya juga.

***

@ Jam Pulang Sekolah

“Jadi appa tidak bisa jemput Yoona?” Tanya Yoona ditelepon. Yoona hanya cemberut, sepertinya Appanya ada meeting mendadak dan nggak bisa menjemputnya.
“Yaah udah deh! Yoongie pulang sendiri aja.Oke Yah.,” jawab Yoona.
Klik.
Yoona melihat sekeliling, sekolahnya mulai sepi hanya satu dua orang saja yang terlihat disana. Ia menarik napas panjang. Diam-diam ia menyesali kebodohannya, coba tadi nggak ada acara marahan sama Siwon, pasti dia nggak perlu pulang sendirian gini membosankan, kayak orang ilang aja.
Ciiitttt…
sebuah motor sport berhenti tepat di depan Yoona.
“Sendirian aja, Yoona-si?” Tanya Donghae setelah melepas helmnya. Yoona hanya mengangguk malas.
“Kok gak bareng Kyuhyun?” Tanya donghae. Tadi dia nyariin kamu tuh!” Lanjutnya.
“O’ya?” Mata Yoona berbinar, namun sedetik kemudian kembali murung.
“Naahhh aku tau kamu pasti masih marahan yaa sama Kyuhyun-si!” Tanya Kyuhyun. Yoona agak terkejut mendengarnya. Dengan cepat dia melompat duduk di atas motor Kyuhyun.
“Anterin aku pulang yaa ,dongahe-si!” Pinta Yoona sambil mengeluarkan pupply eyes-nya.
“Pliss anterin aku pulang karena aku takut pulang sendirian. Nanti dijalan aku kasih tau alamat rumah aku.” Kata Yoona lagi. Donghae tidak tau harus berbuat apa dia hanya diam dan menuruti permintaan Yoona. Sejurus Kemudian motor donghae melesat meninggalkan gedung sekolah.

***

@ malam hari nya di kamar Im Yoona

” Annyeong ahjushi, Yoona ada tidak,ahjushi?” Tanya Kyuhyun kepada Tuan Im yang saat ini membukakan pintu untuknya. Malam ini, Kyuhyun memutuskan untuk minta maaf kepada Yoona atas apa yang sudah ia lakukan pada gadis itu tadi pagi.
“Oh Kyuhyun!! masuk saja Kyunnie, dia ada kok lagi dikamar. Langsung aja naik,Kyu-ah!” Kata Im Jaebum ayah Yoona. Kyuhyun mengangguk.
“makasih ya ahjushi!” Sejurus kemudian, Kyuhyun segera berlari menuju kamar Yoona. Hal ini biasa ia lakukan saat ia bermain ke rumah Yoona. Begitu juga dengan Yoona saat main ke rumah Kyuhyun. Mereka sudah menganggap rumah satu sama lain rumah mereka sendiri.
“Yoong, jangan cemberut donk.iyaa Oppa salah, oppa minta maaf, ne!” Ucap Kyuhyun saat tiba dikamar Yoona. Yoona pura-pura nggak mendengar ucapan Kyuhyun, dengan cuek ia membolak-balikan majalah remaja ditangannya.
“Yoong…” Teriak Kyuhyun karena di ceukin sama Yoona.
” Apa sih, Oppa teriak-teriak berisik tau!”. Omel Yoona.
Kyuhyun menarik napas, ” kalau Oppa ngasih ini, kira-kira kamu masih marah nggak ya sama Oppa !?” Ucap Kyuhyun sambil menyodorkan sekotak ice cream chokelat vanila kesukaan Yoona. Yoona melirik sebentar lalu kembali membaca majalahnya kembali.
“Hhhmmm ya udah deh, Oppa bawa pulang lagi aja “.Ucap Kyuhyun seraya beranjak dari duduknya.
“Eh..eh.. Mau kemana, Oppa?” Jawab Yoona. Kyuhyun tersenyum merasa menang.
“Pulang saja, tapi ice creamnya nggak usah dibawa pulang lagi”.Ucap Yoona sambil melirik tangan Kyuhyun. Kyuhyun terbahak karena berhasil membujuk Yoona. Karena dia tau titik kelemahan Yoona. Ia tidak tahan dengan Ice Cream rasa Chokelat Vanilla. Lalu Kyuhyun membuka kotak ice cream itu dan menyendokkan ice cream itu tepat di hadapan Yoona.
“Mau Oppa suapin” tanya Kyuhyun menggoda. Saat itu juga Yoona tersenyum dan mengangguk malu-malu. Siwon mengacak lembut rambut Yoona sesaat.
“Jadi kamu sudah nggak marah sama Oppa lagi kan??” Tanya Kyuhyun. Yoona mengangguk dan bersemangat menyendok ice creamnya hingga mulutnya belepotan.
” So… Besok, kita lari lagi ya!” Jawab Kyuhyun
” Evviilll ….. jeelllekkk …” teriak Yoona kencang.
Sambil melempar bantal kearah Kyuhyun, sehingga Kyuhyun berlari keluar dari kamar Yoona.

TBC
Heheheh … akhirnya chapter 1 selesai juga ya…. Mian nie chigu kalo ceritanya gak nyambung… karena Aku baru disini… diharap kan komentar & sarannya nie… buat chapter. selanjutnya…

gomawo chingudeul…

Advertisements

Write your great opinion ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s