[Freelance] Are You Okay? [Vignette]

are-you-okay1

  • Title: Are You Okay?
  • Author: cOCHIlatte
  • Main Casts: Kim Jongwoon as Yesung | Jessica Jung
  • Other Casts: All SMEnt artists
  • Genre: Hurt/Comfort, semi-Canon
  • Length: Vignette
  • Rating: PG-13
  • Poster art by: Jungleelovely @ Poster Channel
  • A/N: Annyeong, I, cOCHIlatte kembali! ada yang kangen ? #plak. Hehehe, berhubung mau ikut UN besok, saya sempatin post ini bukan karena saya nekat, tapi karena saya sangat malas belajar /digampargurusekolah/. Apapun, selamat membaca Vignette saya yang pertama ini ya bisa dibilang ff YeSica yang kedua, dan jangan lupa kritik, saran serta kripik /?. Have yourselves a very good time reading /?

Sica-ya, apakah kau yakin kau sedang baik-baik saja? Dari markas militer ini, tempatku sekarang melaksanakan wajib militer, aku mengetahui semua berita tentangmu. Sepertinya kau tertekan ya sekarang?

Storyline Started

Yesung merebahkan tubuhnya kasar di kasur  yang ia tempati selama wajib militernya. Terhitung sudah beberapa bulan dia berada di tempat ini, sejak 6 Mei 2013.

“Sudah lebih dari setahun, ya?” ucapnya pelan ketika ia melihat kalender yang terletak di mejanya. Dia menghela nafasnya pelan. Saat ini, dia sangat merindukan seseorang.

Siapa? Orang yang Yesung rindukan saat ini adalah seorang wanita. Dia satu agensi dengannya, bernaung di bawah nama SM Entertainment. Yesung tidak tahu mengapa ia merindukan wanita itu, sejak kapan wanita itu sudah menjadi nama yang special baginya.

“Jessica, bogoshipda.” Air mata Yesung mulai mengalir. “Apa kabarmu Jessica? Kau baik-baik saja, kan?” Pikiran Yesung mulai menerawang, memutar sebuah kilas balik tentang kisah romansanya dengan Jessica. Ternyata, Yesung sudah mulai menyayangi Jessica sejak dahulu.

Flashback: on

“Annyeong, Jessica-ssi.” Yesung menyapa Jessica yang sedang mempersiapkan diri untuk sebuah penampilan duetnya dengan Onew. Jessica yang merasa gugup pun tak sengaja menumpahkan minuman yang dipegang oleh Yesung. Sontak ia kaget dan buru-buru mengelap tumpahan air yang sayangnya sudah meresap ke dalam jasnya.

“Ah, jeosonghamnida, sunbae-nim. Aku terlalu gugup untuk penampilan ini, sehingga aku tak sengaja.” balas Jessica dengan nada menyesal. Ia menundukkan kepalanya berkali-kali.

Gwenchanayo, Jessica-ssi. Aku punya jas cadangan kok di van Super Junior.” Yesung menghentikan gerakan Jessica yang membungkuk berkali-kali di hadapannya.

“Jessica, showtime dimulai 10 menit lagi!” seru seorang staff memasuki kamar ganti Jessica. Jessica hanya mengangguk sebagai jawaban.

“Hey, ini penampilan duet perdanamu, ya?” tanya Yesung memulai pembicaraan di antara mereka.

Nde, sunbae-nim. Ah aku gugup sekali hari ini, aku takut.” Jessica membalasnya dengan nada cemas yang ada di dalam hatinya. Ia tak sadar kalau dia mencurahkan isi hatinya kepada orang yang harusnya dia hormati.

“Jangan takut, Jessica-ssi. Kau kan penyanyi professional, di grupmu kau itu lead-vocal bukan?” Yesung berusaha menguatkan Jessica, menghilangkan rasa gugup dan tidak percaya diri yang ada di hatinya.

Nde, sunbae-nim. Gomapseumnida.” jawabnya, kali ini nada suaranya lebih tenang.

“Jangan memanggilku, sunbae-nim begitu. Panggil saja Yesung-oppa, seperti Taeyeon memanggilku.” balas Yesung, membuat Jessica kaget.

Mwo? Tapi kan Taeyeon memang dekat sama sunbae-nim. Dan aku baru bisa kenal oppa sekarang.” Jessica menjelaskan dengan gugup.

“Jessica Jung, now!” panggil seorang staff yang mengakhiri obrolan mereka.

Flashback: off

“Aku merindukanmu, apa kau tak tahu?” lirih Yesung dengan pelan. “Ah, mungkin kau melupakanku, benar kan?”

Yesung semakin gila melontarkan kalimat-kalimat itu, padahal Jessica juga bukan kekasihnya. Apa sebetulnya hak Yesung sehingga dia mencemburui wanita itu?

Karena telah lama terisolasi dari dunia internet, Yesung membuka smartphone miliknya. Hal pertama yang dia lakukan adalah membuka situs berita hiburan Korea.

Dan, Yesung shock dengan semua berita yang menyebutkan nama Jessica. Bahkan dia tidak mempercayai apa yang telah dilihatnya.

Jessica Jung keluar dari SNSD.

Jessica Jung ingin melanjutkan karirnya sebagai desainer Blanc and Eclare.

Jessica Jung hamil.

Jessica Jung hendak menikah dengan Tyler Kwon.

Jessica Jung akan tinggal dengan Tyler Kwon di Hongkong.

“Braakk!” Dilemparkannya smartphone itu ke kasurnya. Air matanya mengalir semakin deras.

“Jessica, are you okay?” Hanya empat kata itu yang dia ucapkan sebelum akhirnya tertidur dengan pulas. Menyisakan air mata yang masih menetes demi Jessica.

***

Ne, ne! Terima kasih sudah datang. Iya terima kasih, sukses juga ya!”

Begitu ucapan seorang wanita yang berpenampilan glamour sambil menyalami tamu-tamu yang hendak pulang dari pestanya. Wanita itu tampak tegar. Kini, tidak ada lagi teman-teman yang biasanya suka menemaninya, mengelilinginya seperti saat konser dulu. Tidak ada lagi adik yang biasanya selalu berlarian bersamanya seperti dia di konser. Tidak ada lagi pria idamannya. Yang dulu pernah menemaninya bernyanyi, menemaninya bermain piano, dan yang terpenting, mengajarinya berbisnis, hal yang membuatnya menjadi wanita sukses seperti sekarang ini.

Wajahnya terus tersenyum seperti tidak ada kejadian apapun yang menyayat hatinya. Namun, sebetulnya dia sangat sedih. Di saat dia sudah mencapai puncak kepopulerannya, dia malah didepak dari grup yang membesarkan namanya. Di sisi lain, dia sangat iri dengan seorang pria yang sangat dirindukannya.

Jessica Jung. Ya, ia merindukan Yesung. Ia merindukan Kim Jongwoon. Pria yang selalu menemaninya dahulu, sebelum akhirnya dia pergi untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

“Iya, terima kasih ya.” Begitu ucapnya sambil menyalami tamu terakhir yang hendak keluar. Setelah semuanya beres, ia mengendarai mobilnya menuju rumahnya. Ya rumah yang sudah ia tempati sejak ia keluar dari SNSD.

“Ah, lelah!” serunya sambil merebahkan dirinya di tempat tidur sehabis membersihkan diri di kamar mandi. Dia lelah sekali, namun setelah merebahkan dirinya, entah kenapa rasa lelah itu perlahan berkurang. Badannya berputar ke samping, dia membuka laci di meja sebelahnya, dan mengambil sebuah foto dalam pigura perak dengan ukiran indah.

“Yesung-oppa. Aku merindukanmu.” ucapnya pelan sambil menghembuskan nafasnya. Pikirannya menerawang mengingat kencan pertamanya dengan Yesung.

Flashback: on

“Dingin, ya?” ucap sang pria kepada Jessica yang hanya menggosok-gosokkan tangannya. “Mianhae, aku baru bisa mengajakmu kencan.”

“Tidak apa-apa, oppa.” Balas Jessica lembut, mulutnya membentuk sebuah senyuman. “Aku suka musim dingin kok.”

“Benar, tidak apa-apa?” Pertanyaan itu hanya dibalas dengan anggukan Jessica.

“Ya sudah, kita ke cafe milikku ya? Hanya beberapa blok dari sini, kok.” Yesung mengajak Jessica ke Mouse and Rabbit. Tapi Jessica hanya malu, bukankah dia akan bertemu adiknya Yesung, Jongjin?

“Tenang saja, Jongjin tidak ada di cafe kok, tidak sedang mengelolanya.” Sepertinya Yesung mengerti dengan apa yang sedang Jessica pikirkan.

Kajja, oppa!” balas Jessica sambil menggandeng tangan Yesung. Sejak saat itu, Yesung menjadi lebih dekat dengan Jessica. Mereka saling mengetahui tentang diri mereka masing-masing, bahkan mereka pun tak merasa canggung lagi ketika sedang berdua.

Flashback: off

Saat Jessica tersadar dari lamunannya, ia baru menyadari air matanya mengalir. Dengan segera dihapusnya air mata itu. “Yesung-oppa, are you okay? Kenapa akhir-akhir ini aku jarang mendengar kabarmu?” raungnya pelan.

Yang jelas, tanpa mereka masing-masing ketahui, Yesung dan Jessica saling merindukan. Saling mengkhawatirkan satu sama lain. Saling menunggu kepulangan masing-masing hanya untuk mencurahkan apa yang sedang mereka rasakan.

-END-

A/N: Thank you for reading. May you leave your footprints here? Hehehe, thank you very much and I appreciate your review, dear readers.

Advertisements

Write your great opinion ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s