[Drabble] Like Sibling

LIKE SIBLING

Cast:

Choi Minho & Choi Sulli

Genre:

Family & Angst

Length:

Drable

Rating:

G / General

Sepeninggal orang yang sangat disayangi, anak gadis keluarga Choi yang bernama Choi Jinri atau lebih akrab dipanggil dengan nama Sulli sering murung di dalam kamarnya. Bagaimana tidak? Ibu kandungnya yang selalu berada di sampingnya kini telah tiada. Ibu yang sangat ia sayangi telah meninggalkan dunia yang fana ini untuk selamanya. Hanya kenangan yang dapat menghibur hati Sulli yang sedang bersedih.

“Sulli-a, ayo sarapan dulu.” Terdengar suara Minho, sang kakak tiri yang amat menyayanginya. Meskipun Minho dan Sulli tidak memiliki hubungan darah, keduanya saling menyayangi seperti saudara kandung. “Oppa sudah membuatkan sarapan untukmu. Ayo kita sarapan bersama-sama.”

Suara Minho menggema di seluruh sudut rumah. Di dalam rumah mewah itu hanya ada Minho dan Sulli yang harus hidup mandiri tanpa orang tua yang memperhatikan dan merawat mereka.

Karena tak mendapat jawaban dari Sulli, akhirnya Minho memutuskan untuk masuk ke dalam kamar adiknya.

Cekleek!!

“Sulli-a…” lirih Minho yang baru saja menyembul dari balik pintu kamar Sulli. Ia melihat Sulli duduk termenung di bawah jendela kamarnya. Minho menggeleng pelan melihat Sulli masih dalam keadaan yang sama seperti 8 hari yang lalu saat ibunya meninggal.

Minho mendekati Sulli dan duduk di samping adik tirinya itu. Tangan kanannya membelai rambut Sulli dengan penuh kasih sayang. “Aku tahu apa yang sedang kau rasakan, Sulli-a. Kau lebih beruntung dariku. Kau masih bisa bersama ibu kandungmu sampai usia 20 tahun. Sedangkan aku? Sejak lahir aku tidak pernah melihat wajah ibu kandungku. Beliau meninggal sesaat setelah melahirkanku. Kau pasti bisa membayangkan bagaimana perasaanku yang tak pernah melihat ibu kandungku seperti dirimu yang selalu bersama ibumu.” Sepasang mata milik Minho telah memerah dan berkaca-kaca akibat keluarnya airmata yang membasahi kedua bola mata itu. Minho menundukkan kepalanya, mengingat rasa sedih yang melandanya.

Sulli melirik ke arah Minho. Ia juga merasa iba pada kakak tirinya itu. Benar, dirinya lebih beruntung daripada Minho. Seandainya dia sendiri mengalami apa yang dialami oleh Minho. Pastilah dirinya tak bisa sekuat laki-laki yang duduk di sampingnya itu. Sulli memegang tangan Minho. “Oppa, aku tak tahu bagaimana rasa sakit yang kau alami. Kau benar, aku lebih beruntung dari dirimu, oppa. Mulai saat ini mari kita hapus airmata. Di keluarga ini hanya ada kau dan aku. Aku tidak ingin kehilangan dirimu, oppa. Tidak bisa.”

Minho menolehkan kepalanya untuk melihat Sulli . Gadis itu tersenyum tipis di dalam sedihnya. “Aku telah kehilangan ibu sebanyak dua kali. Aku juga telah kehilangan ayah dua tahun yang lalu. Aku tidak ingin kehilangan adik sepertimu, Sulli-a. Bagaimana pun juga, kau adalah adikku. Meski di dalam tubuh kita mengalir darah yang berbeda, aku tetap akan menjagamu sebagai adikku. Rasa kehilangan itu sungguh menyakitkan.” Ia mengusap airmata Sulli yang telah membasahi sebagian besar wajah cantiknya. “Mulai sekarang, jangan ada lagi airmata. Kau dan aku harus kuat, Sulli-a.”

Sulli masih tersenyum tipis. Ia mengangguk pelan menyetujui kata-kata Minho yang mampu menghibur hatinya. Tak lama kemudian dia menyandarkan kepalanya di bahu Minho dan memejamkan kedua matanya untuk merasakan hangatnya kebersamaan mereka.

End.

Ceritanya simpel banget yaa? Aku pengen bikin drable tapi bingung nentuin ide ceritanya karena otakku terbiasa bikin FF chapter. Finally, ide ini yang tiba-tiba mampir di otakku. Yang mau komen aku persilahkan. Yang gak mau komen ya udah. Aku rapopo…

4 thoughts on “[Drabble] Like Sibling

  1. Ssul eon,, tbah y, kya ming oppa th, yg uda khlangan 2 ibu..

    Ff ny keren, tp ko pndek y.?
    Bkin lg dnk.. #ngarep

    Like

Write your great opinion ^^

